Ganjar Terkaget Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

Semarang, aboutsemarangid,- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kamis (14/1/2021) pagi melakukan vaksinasi Covid-19. Ganjar mendapat giliran pertama dan telah melaksanakan vaksinasi dan kemudian disusul oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Sesaat setelah disuntik vaksin oleh tim dokter spesialis penyakit dalam RSUD Tugurejo, Ganjar terkaget karena pelaksanaannya sangat cepat. Setelah melaksanakan vaksinasi Ganjar Pranowo mengaku, rasanya seperti digigit semut. Ia mengaku, tidak ada persiapan apapun saat akan dilakukan vaksinasi.

Menurutnya saat masih kecil semua orang pasti mempunyai pengalaman disuntik vaksin. Saat akan berangkat umroh atau haji pun disuntik vaksin Menginitis. Jadi sebenarnya semua orang sudah terbiasa disuntik vaksin.

“Masyarakat tidak perlu takut atau risau, vaksinasi ini merupakan hal yang biasa,” kata Ganjar di RS Tugurejo Semarang seperti yang dikutip Suara Merdeka.

Setelah Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, berturut-turut vaksinasi dilakukan kepada Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, selain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen, tokoh agama Islam dan Katholik juga ikut serta.

Adapun, vaksinasi perdana di Jateng akan dikonsentrasikan di RSUD Tugurejo Semarang, pukul 07.30. Sementara, untuk Kota Semarang dipusatkan di Puskesmas Pandanaran, Kabupaten Semarang dipusatkan di Puskesmas Ungaran, dan Kota Surakarta di RSUD Bung Karno.

Yuli mengatakan, pada tahap pertama telah didistribusikan sebanyak 56.860 dosis vaksin untuk 33.348 tenaga kesehatan. Nantinya setiap petugas kesehatan akan memperoleh dua kali suntik vaksin. Pertama, pada 14 Januari dan diulang pada hari ke-14. (ard-smg)

Sharing:

BACA JUGA :   Pembangunan 9 Fly Over Diinisiasi Ganjar Sebagai Bentuk Komitmen Bangun Infrastruktur Jateng

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan