Geger! Penemuan Bayi Perempuan Dalam Goodie Bag di Bawen Kabupaten Semarang

ABOUTSEMARANG – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga Desa Polisiri, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (7/9).

Bayi ditemukan dalam keadaan tergeletak di dalam goodie bag warna hijau yang berada di kursi depan pintu warung kelontong milik Samiyah (47), Sontak penemuan bayi ini menggegerkan warga sekitar

Dari keterangan bidan desa setempat, umur bayi diperkirakan lebih dari tiga hari. Bahkan tali pusar bayi dalam kondisi sudah dipotong. Bayi keadaan sehat dengan panjang 50 cm dan berat 2.8 kg.

Personil Polsek Bawen dipimpin Ka SPKT dan anggota piket reskrim didampingi kades langsung membawa ke bidan Umi Sholehah desa setempat, agar bayi perempuan tersebut dapat ditangani.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra membenarkan perihal penemuan bayi.

“Saat ini kasus penemuan bayi sudah ditangani pihak Polsek Bawen,” ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra di sela kegiatan pengarahan enam pilar di GOR Pandanaran Wujil Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Kapolres didampingi Kapolsek Bawen AKP Solekhan membeberkan kronologi penemuan tersebut. Bayi diperkirakan berumur lebih dari tiga hari itu, kali pertama ditemukan Samiyah pemilik warung.

“Sekitar pukul 05.45 WIB pemilik warung ibu Samiyah berniat membuka warung pagi hari. Ibu Samiyah dikejutkan adanya sebuah suara tangis bayi,” ujarnya.

Melihat ada kejanggalan Samiyah mengecek tas tersebut dan terkejut karena di dalam tas itu ada bayi masih hidup.

Mengetahui ada bayi di depan warung, Samiyah memberitahukan ke suaminya Pian (55) dan melaporkan ke Kades Polosiri Bapak Noordiyanto diteruskan ke pihak Polsek Bawen.

BACA JUGA :   Kunjungi Pasar Bandarjo Kabupaten Semarang, Mendag Cek Harga dan Persediaan Bahan Pokok

Saat ini jajarannya masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Bayi masih dititipkan di bidan desa untuk mendapatkan perawatan.

“Kami masih memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, dan harapan kami apabila ada informasi sekecil apapun dari warga masyarakat Bawen terkait penemuan bayi ini, bisa menyampaikan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan