Gelar 1 Abad NU, Wali Kota Semarang Berharap Bisa Berkolaborasi dalam Berbagai Bidang

ABOUTSEMARANG – Sukses gelar peringatan Satu Abad NU di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (12/2). Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu berharap bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam berbagai bidang.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita ini menyebut sinergi tersebut bisa dilakukan mulai dari bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan karakter hingga pengembangan perekonomian rakyat melalui UMKM.

“Selain itu, kebersamaan dan keakraban dalam perbedaan yang diajarkan oleh NU juga perlu diteladani oleh semua elemen masyarakat, khususnya Kota Semarang yang sangat beragam masyarakatnya ini,” kata Ita saat menghadiri Peringatan Satu Abad NU di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (12/2).

Ia mengatakan potensi-potensi besar yang dimiliki NU bisa dijadikan sebagai alat untuk membangun Kota Semarang kedepannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyampaikan rangkaian kegiata peringatan Satu Abad NU ini akan menjdi penanda kesiapan NU dalam menyongsong abad yang kedua.

“Saya berharap yang selama ini sudah disajikan oleh NU terkait dengan perdamaian, Tawasuth, Tasammuh, Tawazun, dan Ta’addul ini bisa dikembangkan lagi bisa diteruskan lagi menjadi nilai-nilai kehidupan dunia, bukan cuma Indonesia,” ungkap Gus Yasin, sapaannya.

Ia berharap apa yang selama ini telah diajarkan NU yakni dari para Walisongo bisa menjadikan Islam Nusantara untuk bisa di bawa ke seluruh dunia. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Mbak Ita Ajak Masyarakat Semarang untuk Ikut Penangan Sampah dari Hulu hingga Hilir

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan