Gelar Pengajian, Erina Gudono Tampil Anggun Kenakan Pakaian Berwarna Abu-abu

ABOUTSEMARANG – Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dimulai hari ini. Prosesi dimulai dengan menggelar pengajian yang berlangsung di kediaman Erina Gudono di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Kamis (8/12) sore.

Pengajian ini digelar sebagai prosesi lanjutan setelah semaan Al-Qur’an yang dihelat di lokasi yang sama pada siang hari tadi pukul 12.00-15.30, kemudian dilanjutkan dengan pengajian pada pukul 15.30-17.30. Setiap tamu undangan pun diminta untuk menggunakan busana dengan serba putih.

Dalam sesi pengajian jelang pernikahan Kaesang Pangerap dan Erina Gudono mengundang tetangga sekitar rumah. Undangan pengajian pun sudah dibagikan beberapa hari lalu yang memiliki tampilan cukup elegan.

Di dalam undangan tersemat barcode yang berlaku hanya untuk satu orang. Dalam acara ini pihak keluarga juga mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren serta kerabat dekat keluarga mempelai.

Erina Gudono tampak hadir dalam acara itu. Dia duduk diapit oleh sang ibu Sofiatun Gudono dan kakaknya Allen Gudono. Erina tampak makin cantik dan anggun. Dia mengenakan pakaian berwarna abu muda. Dia juga terlihat mengenakan kain kerudung penutup kepala berwarna senada.

Salah satu perwakilan keluarga, Muhaimin mengatakan, khataman 30 juz Al-Qur’an ini dilakukan oleh 15 tim yang masing-masing mengkhatamkan dua juz.

“Ngaji itu kita khataman. Semaan 30 juz yang terdiri atas 15 tim. Nanti satu tim itu dua juz. Durasi kurang lebih maksimal dua jam selesai. Setelah itu tutup doa,” ujar pakde-nya Erina ini.

Keluarga berharap dengan pengajian itu seluruh rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa berjalan dengan lancar tak ada kendala apapun.

BACA JUGA :   Usai Akad, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Menjalani Prosesi "Panggih" di Pendopo Ambarrukmo

Setelah mendapatkan sejumlah tausiah dan nasihat jelang pernikahan, Erina dan keluarganya akan menyerahkan air siraman untuk calon mempelai putra, Kaesang Pangarep.

Penyerahan air siraman yang akan digunakan Kaesang pada Jumat (9/12) itu sebelumnya sudah ikut dibacakan ayat suci Al-Qur’an pada sesi semaan yang berlangsung tadi siang.

Pengantar air atau duta tirta perwitasari tersebut akan mengantar air yang sudah diambil dari tujuh sumber yang masih di sekitar Solo.

Gibran menyebut tujuh sumber air yang digunakan dalam prosesi siraman nanti berasal dari Masjid Agung Mangkunegaran Al-Wustho.

Kemudian Masjid Agung Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran, Keraton Surakarta, Umbul Pengging di Boyolali, sumur rumah nenek Kaesang di Sumber, dan rumah pribadi Presiden Jokowi.

Air siraman itu sendiri rencananya nanti akan diantar ke rumah kediaman Kaesang di Solo malam ini.

Kaesang dan Erina akan menggelar akad nikah di di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu (10/12).

“InsyaAllah akad akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB,” kata Kaesang Pangarep usai menjalani gladi bersih akad nikah, Selasa (6/12).

Kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, akan menjadi wali nikah. Sementara itu, saksi pernikahan mereka adalah Mensesneg Pratikno untuk pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk pihak Kaesang.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan berlaku sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. KUA Kecamatan Depok, Sleman juga dilibatkan dalam pernikahan tersebut.

Kaesang sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa memberikan mahar seperangkat alat salat serta uang tunai Rp300 ribu.

Kemudian prosesi puncak berupa ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran akan dilangsungkan di Solo pada Minggu (11/12). Prosesi ini juga akan ditayangkan di sejumlah televisi nasional.

BACA JUGA :   "Ngunduh Mantu" Kaesang-Erina, Jokowi Sampaikan Ini Untuk Anak Cucunya

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan