Gerombolan Pemotor Bersajam yang Serang Warga di Semarang Diminta Serahkan Diri

ABOUTSEMARANG – Lima orang yang diduga menjadi bagian dari gerombolan pemotor bersenjata tajam yang menyerang warga di Semarang berhasil diamankan.

Untuk kelima orang yang berhasil diamankan tersebut kini masih berstatus saksi. Sementara untuk belasan orang lainnya kini masih diburu pihak kepolisian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pihak kepolisian telah mengantongi identitas para pelaku lainnya.

“Sampai hari ini sudah ada lima saksi yang kita periksa itu ada di Polrestabes Semarang,” kata Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto di Semarang, Selasa, 17 Januari 2023.

Berdasarkan rekaman CCTV, Handri menyebut bahwa total ada 18 pelaku. Saat ini, seluruh identitas pelaku sudah dikantongi dan para pelaku diminta menyerahkan diri.

“Saya kira karena nama-nama sudah dikantongi semuanya. Kita imbau kepada para pelaku untuk menyerahkan diri, sehingga prosesnya akan lebih cepat,” ujarnya.

Terkait gerombolan pemuda tersebut, Handri menyebut ditemukan fakta bahwa mereka merupakan gangster. Ia juga mengungkapkan para pemuda tersebut minum-minuman alkohol terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya.

“Informasi awal bukan gangster, hanya sekedar segerombolan pemuda yang tidak ada kaitan dengan gangster,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya dilaporkan terjadi penyerangan oleh sekelompok pemotor kepada seorang warga di Jalan Cinde Raya Semarang pada Minggu, 15 Januari 2023.

Dalam aksi penyerangan tersebut, para pemuda itu juga membawa senjata tajam berupa celurit sehingga membuat korban lari ketakutan untuk menyelamatkan diri.

Meski korban selamat, namun motor yang ditumpanginya menjadi sasaran perusakan.

Terkait kejadian tersebut, tim Resmob Polrestabes Semarang kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan lima orang. Salah satunya seorang remaja putri. Polisi menduga ada motif asmara di balik penyerangan itu.***

Sharing:

BACA JUGA :   Perpindahan Siaran TV Analog ke Digital, Diskominfo Kota Semarang Mulai Data Penerima Set Top Box

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan