Gigel Garden, Kafe Keluarga di Kota Tegal Dengan Konsep Forest Indoor

ABOUTSEMARANG – TEGAL – Gigel Garden, sebuah Kafe Resto keluarga kini hadir di Kota Tegal. Kafe indoor dan outdoor ini belokasi di Jalan Pangeran Diponegoro Kota Tegal. Meski baru akan di launching tanggal 24 Februari 2024, Gigel Resto kini telah dibuka untuk pengunjung.

Menempati bangunan cukup megah bergaya bangunan luar negeri, Gigel Resto menonjolkan konsep forest alias nuansa hutan. Ada ornamen pohon-pohon tua dan tanaman bunga, yang membawa pengunjung ke nuansa alami.

Gigel Resto menyajikan berbagai menu kuliner dan aneka minuman jus buah. Hal itu disampaikan Owner Gigel Resto, Sugiharto, usai acara pemberian santunan kepada 50 anak yatim dari Yayasan Surya Alam Tegal, di Gigel Resto, Jumat malam (09/02/24).

“Kita menyediakan steak, bebek, pizza, burger dan aneka minuman. Soal haraga kita berani bersaing,” ujar pria yang biasa disapa Koh Bagong itu.

Sugiharto menjelaskan, pihaknya sengaja menawarkan kafe keluarga bernuansa alam. Ini dilakukan agar tidak monoton, sehingga pengunjung merasa nyaman. Sugiharto menegaskan, kafe miliknya menerapkan aturan zero alkohol.

“Kita tidak menyediakan minuman beralkohol atau minuman keras. Pengunjung pun dilarang membawa (minuman keras) kesini,” tegas Sugiharto.

Sugiharto menjelaskan, Gigel Resto bisa dipakai untuk pesta ulang tahun, meeting dan gathering. Untuk ruang indoor yang dilengkapi AC merupakan area tanpa rokok. Namun, ada ruang outdoor bagi pengunjung yang merokok.

“Untuk indoor berkapasitas antara 100 – 200 orang, untuk ruang meeting bisa menampung 50 orang serta dilengkapi AC dingin. Sedangkan outdoor bisa dipakai sekitar 50 orang,” terang Koh Bagong.

BACA JUGA :   Jusuf Kalla Beri Kuliah Umum di Poltek Harber Tegal, Ingatkan Mahasiswa Tentang Persaingan Global

Ditanya soal nama kafenya, Koh Bagong mengungkapkan, Gigel diambil dari akronim Gili Tugel, sebuah jalan simpang tiga yang sangat populer di Kota Tegal. Gili Tugel sendiri merupakan titik lokasi Gigel Resto.

“Gigel? Gigel ya Gili Tugel. Kafe ini kan lokasinya persis di Gili Tugel. Biar mudah diingat, karena Gili Tugel kan sudah familiar bagi orang Tegal,” pungkas Sugiharto.***

Suasana di ruang indoor Kafe Gigel Garden. About Semarang/Afeld Ramadhan

 

Penulis : Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan