Giliran Masinis dan Asisten Masinis KA Brantas Diperiksa Polrestabes Semarang

ABOUTSEMARANG – Usai supir dan kernet truk, masinis dan asisten masinis kereta api (KA) Brantas yang terlibat kecelakaan kereta tabrak truk di Jembatan jalan Madukoro, Semarang kini diperiksa pihak kepolisian.

Masinis Ari Wibowo (36) dan Asisten Masinis Budi Winarno (34) KA Brantas menjalani pemeriksaan di Kantor Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (21/7) siang, terkait insiden yang terjadi.

Keduanya menjalani pemeriksaan selama 3 jam dengan 30 pertanyaan terkait kecelakaan pada Selasa (18/7) malam, di Perlintasan kereta Madukoro Raya, Semarang.

“Iya, tadi keduanya (masinis dan asisten) sudah datang dan dilakukan pemeriksaan. Ada sekitar 30 pertanyaan yang diberikan,” jelas Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Adji Setiawan.

Usai menjalani pemeriksaan keduanya langsung keluar dan enggan memberikan komentar apapun kepada awak media.

AKP Adji Setiawan menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan tahap lanjut proses penyelidikan, mulai dari sopir, kernet hingga petugas palang.

“Saat ini sudah enam saksi yang diperiksa,” tambahnya.

Adji menyebut pemeriksaan juga soal langkah yang dilakukan Masinis dan Asisten Masinis saat kejadian.

“Dalam pemeriksaan sudah diceritakan, dalam hal ini (pengereman) sudah dilakukan sesuai petunjuk mekanisme SOP, prosedur perkeretaapian, sudah melakukan tahapan-tahapan, sudah kami data dalam pemberkasan kami,” ujarnya.

Ia menyebut belum ada tersangka dalam kasus ini karena sedang berproses. Selain itu harus ada pemeriksaan saksi ahli soal klasifikasi jalan.

“Sementara belum ada tersangka. Sementara dari sidik ke lidik. Kemudian penetapan tersangka. Jadi setelah hasil dari pemeriksaa saksi-saksi maupun saksi ahli, kami ada tahapan penetapan tersangka. Jadi masih kami proses, kami masih memerlukan pemeriksaan saksi ahli dari Dishub untuk klasifikasi jalan dan spesifikasi kendaraan bermotor,” jelas Adji.

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Kirim Bantuan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan antara truk trailer dan KA Brantas terjadi di perlintasan Madukoro Semarang hari Selasa (18/7) malam. Tidak ada korban jiwa, namun satu penumpang luka karena lompat dari gerbong. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan