Gratis! Ini 5 Tempat Healing di Undip Semarang, Dijamin Kantong Aman

ABOUTSEMARANG – Penat dengan kegiatan kampus? Ingin healing tanpa khawatir membuat kantong kering? Artikel ini akan mengulas tentang 5 rekomendasi tempat healing gratis di sekitar Undip Semarang.

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang salah satunya berlokasi di Tembalang, daerah atas Kota Semarang. Di kawasan atas ini lah lanskap wisata alam terbaik Semarang bisa Anda nikmati.

Berikut ulasan mengenai rekomendasi 5 tempat healing gratis di sekitar Undip, Semarang tanpa bayar alias gratis.

1. Bukit Senja Diponegoro

Saat ini Bukit Senja Diponegoro menjadi salah satu tempat healing favorit bagi kaum mahasiswa yang berada di Kota Semarang dan sekitarnya.

Bukit ini mulai viral dan ramai sejak satu atau dua tahun yang lalu.

Tiada fasilitas khusus yang ada di sini hanya tanah lapang yang berumput yang cocok untuk refresing atau menghabiskan waktu setelah seharian di kampus.

Bukit Senja Diponegoro saat ini dikelola oleh warga perumahan tersebut yang terlebih diwakili dan digerakkan oleh para pemuda atau karang taruna RW dan akhirnya dilakukan pengarahan untuk pengelolaan bukit senja.

2. Waduk Pendidikan Undip

Waduk pendidikan merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh kampus Undip untuk para mahasiswanya.

Tidak jarang, warga sekitar juga ikut menghabiskan waktu di sini. Tempat ini cukup nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada, lingkungan yang bersih juga mendukung suasana yang ada.

Waduk UNDIP biasanya ramai di pagi dan sore hari, terlebih saat akhir pekan.

3. Stadion Undip

Stadion Undip letaknya bersebelahan persis dengan waduk pendidikan. Di dalamnya tersedia berbagai macam sarana olahraga seperti lapangan bola, fustal, voli, basket, lintasan lari.

BACA JUGA :   Kota Semarang Raih Dua Penghargaan Jelang Akhir Tahun 2022, Apa Saja?

Tidak jauh dari area tersebut ada lapangan tenis dan badminton yang terletak di sebelah rusunawa Undip. Tidak ada biaya masuk untuk bisa datang kemari.

Cukup dengan menjaga kebersihan semua bebas mengakses tempat yang ada. Tersedia tempat parkir yang cukup luas.

Banyak UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang memanfaatkan tempat ini untuk berkumpul dan berlatih.

4. Jogging Track Undip

Jogging track terletak persis di depan masjid kampus Undip, dengan beberapa gazebo dan fasilitas gym ala-ala, tempat ini bisa dikatakan cukup ramai setiap saat.

Selain orang yang berolah raga, banyak juga ormawa kampus yang menjadikan area tersebut untuk berkumpul.

Selain itu, jogging track dekat dengan aliran sungai dan lingkungan yang bisa dikatakan cukup bersih.

Membuat tempat ini menjadi favorit mahasiswa untuk sekedar jalan-jalan atau duduk menghabiskan waktu untuk bersantai dan pastinya siapapun bisa masuk ke sini tanpa dikenakan biasa alias gratis.

5. Taman Tirto Agung

Tempat yang terakhir ini mungkin tempat yang paling berbeda dan paling jauh dari keempat tempat sebelumnya. Perlu berkendara sekitar lima sampai sepuluh menit dari pusat kampus Undip.

Taman ini layaknya taman kota lainnya, banyak pepohonan dan terkadang ada pasar malam dadakan setiap akhir pekan.

Banyak food court yang buka sejak sore hingga malam hari, seperti jagung bakar, sempolan, bakaran, martabak, boba, dan berbagai macam jenis makanan ringan lainnya.

Pengunjung tidak dikenakan biasa masuk untuk bisa datang kesini, namun bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir Rp 2.000.

Itulah 5 tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu atau healing buat siapa saja yang pengen healing tapi kantong lagi kering. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan