Hadapi Musim Hujan, Ganjar Pranowo Siapkan 5 Pompa “Mobile” Baru

ABOUTSEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeli lima buah pompa mobile. Kelima mobil pompa tersebut disebar ke titik rawan bencana banjir atau rob, antara lain Pekalongan, Tegal, Semarang hingga Kudus.

Hal itu disampaikan Ganjar, seusai memimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana di Jawa Tengah pada Musim Penghujan 2022-2023, di halaman kantor Pemprov Jateng, Jumat (14/10).

“Nah ini, kemarin kita baru pengadaan. Ini pompanya. Masih baru, jadi skrupnya dipasang sendiri,” seloroh Ganjar, saat mengecek kondisi pompa mobile yang dipamerkan saat apel.

Ganjar mengatakan, keberadaan pompa mobile ini akan sangat membantu penanganan banjir. Seperti, penanganan rob yang berdampak pada lalu lintas.

“Peralatan ini kita adakan karena melihat pengalaman sebelumnya. Peralatannya bisa membantu, meskipun masyarakat juga harus disiapkan,” ujarnya.

Ganjar juga memastikan seluruh pintu pompa air dalam kondisi menyala. Dia berharap seluruh petugas pompa memastikan mesin berfungsi maksimal.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) Provinsi Jawa Tengah, Eko Yunianto yang mendampingi Ganjar saat itu mengatakan, pompa mobile itu memiliki kapasitas 250 liter per jam.

“Kita pengadaan lima unit. Sudah disebar ke Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus. Kapasitasnya 250 liter per jam,” tegasnya.

Sebagai informasi, belakangan ini intensitas hujan mulai meningkat. Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah tergenang air sebagai imbas curah hujan yang tinggi. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Ganjar Terima Utusan Kunci Bersama, Dapat Kerja Sama Kendalikan Inflasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan