Hadapi PSS Sleman, PSIS Semarang Siap Tampilkan Permainan Ideal

ABOUTSEMARANG – Pertandingan antara PSS Sleman vs PSIS Semarang akan berlangsung hari ini Jumat, 21 Juli 2023 di Stadion Maguwoharjo.

Terkait laga yang akan digelar pukul 15.00 WIB itu, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menyebut timnya sudah melakukan persiapan yang cukup dan akan menampilkan permainan yang ideal.

“Persiapan berjalan bagus, pemain menunjukkan sikap yang baik menatap pertandingan ini. Kami sempat istirahat satu hari setelah itu kami melakukan persiapan menghadapi laga besok,” ungkap Agius dalam sesi jumpa pers, Kamis sore, 20 Juli 2023.

Sementara itu, dalam pertandingan kali ini, Laskar Mahesa Jenar harus tampil tanpa Vitinho. Absennya Vitinho lantaran mengalami cedera betis.

Meski salah satu pemainnya harus absen akibat cedera, Agiuss tak mempermasalahkan hal itu.

“Absennya Vitinho, tak terlalu menjadi kendala bagi PSIS, pasalnha kami masih memiliki stok sayap kanan di antaranya Gali Freitas dan Riyan Ardiansyah,” ujar Agius

Agius menambahkan laga kontra PSS menjadi partai yang tidak mudah sebab diketahui PSS punya suporter fanatik Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang tak hentinya memberikan support bagi tim tuan rumah.

“Hal yang normal di Indonesia ketika kita bermain di kandang, pasti akan didukung suporter setia. Ketika bermain away maka suporter akan menekan kita. Itu hal yang normal,” paparnya.

Sedangkan perwakilan dari pemain, Gali Freitas menyebut timnya tak terpengaruh dengan pemain nomor 12 tuan rumah.

“Kami akan tetap fokus di lapangan meski tekanan suporter tuan rumah. Kami tetap yakin dan optimis bisa mendapatkan poin dari sini,” ungkap Gali.

BACA JUGA :   Laga PSIS Semarang Vs Persebaya Segera Digelar, Bonek Diharap Patuhi Himbauan Ini

Di sisi lain, Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail menilai laga menjamu PSIS tidak akan mudah sebab timnya harus bangkit pasca kekalahan dari laga sebelumnya melawan Barito Putera.

“Tentu pertandingan besok tidak mudah karena kami harus bangkit dari kekalahan pada laga sebelumnya menghadapi Barito Putera. Kami harus bekerja keras untuk bisa kembali ke jalur kemenangan,” katanya.

“Tapi yang jelas minggu ini kami sudah bekerja keras dalam latihan untuk meningkatkan performa kami agar bisa membuat fans dan pemain dan keluarga kami senang dengan hasil yang positif nanti,” tambahnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan