Harmoni Sehat 2022, Warga Gelar Olahraga Sambil Pamerkan UMKM Buatan Disaat Pandemi

ABOUTSEMARANG – Ratusan warga RT 11 RW 03 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik Kota Semarang mengikuti kegiatan Harmoni Sehat 2022, Minggu (9/1).

Selain melakukan olahraga jalan santai dan senam gembira, kegiatan Harmoni Sehat 2022 ini merupakan ajang silaturahmi antar warga setelah 2 tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk kembali mempererat silaturahmi antar warga RT 11 Graha Harmoni setelah 2 tahun disibukkan oleh pandemi covid 19,” ujar Heru Tri Septiyanto, Ketua RT 11.

Kegiatan diawali dari jalan santai berkeliling lingkungan RT 11 kemudian dilanjutkan dengan senam bersama.

Dalam kegiatan ini juga kembali disosialisikan tentang pentingnya protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama kegiatan.

BACA JUGA: Wali Kota Semarang Beri Penghargaan 12 Instansi yang Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

Warga menyambut antusias kegiatan ini, karena mengaku kegiatan olahraga bersama ini bisa menambah imunitas.

“Meski harus jalan dan senam tapi masker tetap nempel, kami rindu kegiatan bersama untuk menambah imun,” ujar Kuncoro, warga RT 11.

Pameran UMKM warga RT 11 buatan saat pandemi./ Aboutsmg

Ada yang menarik dari kegiatan ini, karena digelar bazar UMKM yang dimana produk-produk yang dipamerkan merupakan asli buatan warga RT 11 yang berkembang disaat pandemi Covid-19.

“Bazar ini merupakan produk asli dari 11 UMKM buatan warga RT 11 yang dilakukan disaat pandemi, kini produk mereka bisa dipamerkan agar dapat menjadi motivasi warga lain,” ujar Eko Ardi, Panitia kegiatan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan