Hasil Laga Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022 Indonesia Vs Vietnam: Skor Imbang

ABOUTSEMARANG – Duel Timnas Indonesia vs Vietnam dalam laga semifinal  leg pertama Piala AFF 2022 berakhir imbang.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat sore, 6 Januari 2023 tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Adapun laga tersebut berjalan cukup keras dan alot sejak babak pertama. Di babak pertama, tim Vietnam menguasai bola lebih banyak.

Akan tetapi timn Indonesia berhasil mempertahankan gawang sehingga tim Vietnam kesulitan menembus pertahanan.

Berbeda dengan tim Vietnam, Timnas Indonesia bermain cukup sabar. Tim asuhan Shin Tae-yong ini mencoba menunggu tim lawan melakukan kesalahan untuk bisa mendapatkan peluang mencetak gol.

Meski bermain sabar, bukan berarti Indonesia tak melakukan serangan. Timnas Indonesia pun beberapa kali melancarkan serangan balik ke lini pertahanan Vietnam. Namun belum juga bisa membobol gawang Vietnam.

Pada babak kedua, Vietnam mulai bermain keras. Pelanggaran demi pelanggaran dilakukan anak asuh Park Hang-seo kepada pemain Indonesia. Di antaranya tekel keras Doan Van Hau kepada Dendy Sulistyawan, yang tak diganjar kartu kuning oleh wasit asal Oman, Omar Mubarak Mazaroua Al Yaqoubi.

Tak banyak peluang tercipta di babak kedua ini. Vietnam kesulitan menembus lini tengah Indonesia. Sebaliknya, tim Merah Putih juga selalu dipatahkan serangannya.

Hingga peluit panjang ditiup kedua tim sama-sama tidak mampu mengoyak gawang lawan. Keduanya harus puas dengan hasil imbang pada pertandingan semifinal leg pertama ini.***

Sharing:

BACA JUGA :   PSIS Semarang Bakal Gelar Laga Uji Coba dengan Juara Liga Kamboja

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan