Hasil Liga 1 2022/2023: PSIS Semarang Tumbangkan PSS Sleman dengan Skor 1-0

ABOUTSEMARANG – Raih 3 poin, PSIS Semarang sukses taklukan PSS Sleman di laga lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor akhir 1-0.

Adapun gol yang membuat Laskar Mahesa Jenar unggul dalam pertandingan diciptakan oleh Jonathan Cantillana di babak pertama.

Pada babak pertama, terjadi duel sengit antara PSIS dan PSS pada laga yang digelar di Stadion Manahan tersebut.

Sejak menit pertama laga dimulai, kedua tim nampak langsung tancap gas saling memberi serangan dengan agresif.

Permainan yang cukup agresif ditunjukkan membuat keduanya sama-sama mendapatkan peluang bagus di menit ke-30 babak pertama.

Sayangnya, peluang tersebut belum bisa dieksekusi dengan maksimal sehingga setengah jam pertandingan berlangsung belum ada yang mencetak gol.

Pada menit ke-31, akhirnya PSIS Semarang kembali mendapatkan peluang emas dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Jonathan Cantillana.

Dengan melakukan kerja sama 1-2 dengan Wawan Febrianto di kotak pinalti, Jonathan berhasil melesatkan tembakan keras ke arah gawang Muhammad Ridwan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang atas PSS Sleman.

Berhasil unggul 1-0 membuat Laskar Mahesa Jenar semakin percaya diri. PSIS Semarang pun terus bermain agresif menyerang. Hingga peluit panjang ditiup wasit yang menandakan berakhirnya pertandingan di babak pertama, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Pada babak kedua, PSS Sleman yang tertinggal pun langsung bermain agresif dan menekan pertahanan PSIS untuk bisa mendapatkan peluang menyamakan kedudukan.

Di 15 menit pertama babak kedua, PSS terus menerus melancarkan serangan ke arah gawang PSIS.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Resmi Lepas Alie Sesay dan Jonathan Cantillana, Yoyok Sukawi: Terima Kasih

Meski begitu, anak asuh Ian Gillan ini tetap bermain dengan disiplin dan tak segan melakukan pelanggaran untuk bisa menghentikan pergerakan PSS.

Terus-menerus diserang tak lantas membuat PSIS gentar. Laskar Mahesa Jenar ini juga sesekali bermain agresif dengan balik menyerang PSS Sleman dan mendapatkan peluang mencetak gol, namun masih belum berbuah gol.

Peluang terbaik PSIS terjadi di menit ke-72 berkat peluang dari tembakan Ridho dan Carlos Fortes namun kedua bola berhasil diamankan oleh M.Ridwan yang melakukan double save.

Di masa injury time, PSIS harus bermain dengan 10 pemain. Oktafianus Fernando mendapatkan kartu kuning kedua sehingga ia harus diusir Iwan Sukoco dari lapangan.

Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSIS.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Merauje, Nur Diansyah, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Ze Valente; Riki Saputro, Todd Rivaldo Ferre, Muhammad Rifky; Hokky Caraka

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Taufik Hidayat, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Jonathan Cantillana, Delvin Rumbino, Wawan Febrianto; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Riyan Ardiansyah

Pelatih: Ian Gillan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan