Hati-hati! Ada Jalan Ambles di Jalur Gubug-Salatiga via Kedungjati

ABOUTSEMARANG – Jalan di jalur Gubug-Salatiga via Kedungjati, Grobogan ambles yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu lantaran hanya satu jalur yang bisa digunakan. Diketahui jalan ambles tersebut terjadi di tiga titik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun About Semarang, dugaan penyebab jalan ambles tersebut lantaran kikisan air sungai dan beton penyangga bahu jalan sudah miring.

Selain itu, nampak pula beberapa batu dan material yang menutupi bahu jalan. Hal ini menyebabkan lalu lintas menjadi ramai

“Ada tiga titik yang rusak parah dan ambles. Seperti di Dukoh, Desa Gubug sisi barat SMA Negeri 1 Gubug wilayah pengawasan Semarang dan dua ruas jalan yang membahayakan dan ambles di Kedungjati,” jelas Pengawas Jalan dan Jembatan Wilayah Gubug, Dinas Binamarga dan Ciptakarya Provinsi Gubug, Sugiono dikutip About Semarang, Kamis, 22 Desember 2022.

Tak hanya jalan ambles, kata Sugiono, terdapat pula keluhan terkait jalan yang rusak di wilayah pengawasannya.

Menurut Sugiono hal tersebut terjadi lantaran struktur jalan dan jembatan sendiri sudah tidak mampu menopang beban berat truk pengangkut semen dan pasir. Oleh karena itu, jalan aspal tepatnya di setiap jembatan rusak dan harus ditambal sulam atau betonisasi.

“Kalau jalan rusak di bagian aspal dan benton yang pecah ada tiga titik. Sebelumnya ada banyak tapi sudah diperbaiki dengan bekerjasama bersama PT Semen Grobogan. Saat ini kita perbaiki dan jika rusak kembali akan langsung diperbaiki,” lanjutnya.

Sementara itu, amblesnya jalan di wilayah Gubug ke arah Salatiga via Kedungjati membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas pada malam hari. Apalagi salah satu titik ambles berada di kawasan hutan yang gelap.

BACA JUGA :   Truk Terguling di Jalan Lingkar Salatiga, 2 Pelajar Tewas Tertimpa Truk

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang dihimpun About Semarang, ruas jalan yang ambles di daerah tersebut tercatat sudah sering terjadi.

Untuk perbaikan ruas jalan juga sudah dilakukan berulang kali. Akan tetapi, apabila masuk musim penghujan, jalan pintas milik Provinsi Jateng yang menghubungkan Kabupaten Grobogan ke arah Jogja-Magelang, Salatiga, Ungaran dan Temanggung tersebut kembali rusak.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan