Heboh! Kontributor TV Jabat Kapolsek di Blora, Polda Jateng Beri Penjelasan

ABOUTSEMARANG – Kapolsek Kradenan Blora yang baru menjadi sorotan. Hal ini lantaran diketahui Iptu Umbaran Wibowo selama ini berprofesi sebagai seorang wartawan.

Adapun kabar mengenai Kapolsek Kradenan Blora Iptu Umbaran Wibowo tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy.

Dalam keterangannya, Kombes Iqbal mengatakan bahwa memang benar Iptu Umbaran Wibowo pernah bekerja sebagai wartawan. Namun, diketahui Iptu Umbaran menjabat sebagai wartawan hanya untuk wilayah Pati.

“Iptu Umbaran betul anggota Polri dan benar pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati,” katanya, Rabu, 14 Desember 2022.

Kombes Iqbal juga menambahkan bahwa Iptu Umbaran diketahui bukan pegawai tetap.

Selain itu, Iqbal juga membenarkan bahwa Iptu Umbaran merupakan intelijen di wilayah Blora.

“Dia pernah ditugaskan melaksanakan tugas intelijen di wilayah Blora,” lanjutnya.

Seperti diketahui, tugas intelijen itu selesai pada Januari 2021. Sejak itu, dia menjadi Kanit Intel di Polres Blora dan kemudian sempat menjadi Wakapolsek di Blora.

“Dia pindah menjadi organik Polres Blora sebagai Kanit Intel di Polres Blora, selanjutnya diangkat sebagai Wakapolsek Blora,” jelas Iqbal.

Baru pada 12 Desember dirinya dilantik menjadi Kapolsek di Blora. Iqbal, juga membantah adanya isu pencopotan Iptu Umbaran sebagai Kapolsek.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang disampaikan ke media pada Senin, 12 Desember 2022, Iptu Umbaran membenarkan dirinya pernah aktif menjadi jurnalis.

“Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Polda Jateng Tangkap Penyelundup 9.320 Benih Lobster Senilai Rp 2,3 Miliar

Melansir dari Tribratanews Polda Jateng, diketahui upacara serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Blora, digelar di halaman depan Mapolres Blora, Senin, 12 Desember 2022. Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan