Heboh Lambang Mirip Lingkaran Muncul di WhatsApp, Apa ya Itu?

ABOUTSEMARANG – Ikon baru berbentuk mirip lingkaran yang muncul pada pesan WhatsApp yang diterima bikin pengguna penasaran.

Banyak dari netizen yang mulai menanyakan mengenai arti dan keberadaan ikon baru yang muncul di pesan yang diterima itu.

“Ada yang tau gk artinya apa ini di cht WhatsApp,” tanya akun Twitter ini sembari melampirkan gambar berbentuk mirip lingkaran.

Unggahan itu mendapatkan beragam respons dari warganet lainnya. Banyak yang juga mempertanyakan pertanyaan yang sama.

Lalu apa ya kira-kira arti dari lambang mirip lingkaran yang mucul pada chat WhatsApp tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Untuk diketahui, lambang mirip lingkaran pada pesan WhatsApp ini adalah fitur baru WhatsApp bernama “Indikator balasan status”.

Lambang atau simbol mirip lingkaran ini menandakan bahwa seseorang me-reply status atau story yang Anda buat di WhatsApp.

Dikutip dari Wabetainfo, WhatsApp tengah memperbarui sejumlah fitur miliknya termasuk terkait pembaruan status.

Aplikasi perpesanan ini, berdasarkan laporan Wabeta Info pada Mei 2022, tengah mengembangkan indikator balasan untuk pembaruan status.

“WhatsApp akan menampilkan ikon berbeda ketika pesan terbaru dalam obrolan adalah balasan untuk pembaruan status. Ini adalah tambahan kecil tetapi juga akan berguna saat menerima reaksi cepat terhadap pembaruan status Anda,” tulis WabetaInfo.

Dengan hadirnya lambang ini, maka Anda bisa segera memahami apakah pesan yang dikirimkan orang lain adalah chat biasa, atau balasan dari status yang Anda buat.

Sementara itu, WhatsApp juga diketahui tengah mengeluarkan beberapa pembaruan terbaru untuk Android, iOS dan desktop.

BACA JUGA :   Simak! iPhone 14 Akan Hadirkan Fitur Deteksi Kecelakaan Mobil

Pada minggu ini, WhatsApp juga mengumumkan akan memiliki sejumlah pembaruan lagi pada aplikasinya.

Pembaruan tersebut seperti menambahkan kapasitas grup sehingga grup bisa menampung hingga 1.024 peserta dari yang sebelumnya telah ditingkatkan menjadi 512 orang.

Selain itu WhatsApp juga merilis fitur baru yang membuat pengguna tak bisa melakukan screenshot pada pesan sekali lihat yang dikirimkan pengguna lain.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan