Hendrar Prihadi Minta ASN LKPP RI Kurangi Kegiatan Rapat, Ini Alasannya

ABOUTSEMARANG – Hendrar Prihadi, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia meminta adanya transformasi pola kerja bagi para ASN di lembaga yang dipimpinnya.

Pria yang akrab disapa Hendi ini bahkan secara khusus meminta untuk LKPP RI pada eranya mengurangi kegiatan rapat yang tidak terlalu penting.

Pasalnya, menurut dia cukup banyak rapat di LKPP RI yang justru menyita waktu kerja. Hal itu ditegaskannya pada Rakor ASN LKPP RI di Auditorium Binakarna, Bidakara, Jakarta, Selasa (25/10).

Hendi pun menyampaikan bahwa permintaannya untuk mendorong transformasi pola kerja tersebut karena bertambah besarnya tanggung jawab LKPP RI.

Menurut Walikota Semarang periode 2013-2022 itu, LKPP RI saat ini tidak hanya diharapkan untuk meningkatkan transparansi pengadaan, namun juga memaksimalkan manfaat pengadaan sebagai daya ungkit ekonomi Indonesia.

“Di zaman periode ini, nggak perlu kita sering rapat, nanti malah waktu kita habis buat rapat,” tegas Hendi.

Sejumlah arahannya terkait transformasi pola kerja itu pun mendapatkan respon positif dari seluruh ASN di lingkungan LKPP RI yang hadir saat itu.

Bahkan Hendi berkali-kali mendapat tepuk tangan dan teriakan riuh ketika melakukan beberapa penekanan dalam pengarahan yang diberikannya.

Terkhusus pada saat Hendi menyinggung soal pentingnya membangun suasana kerja yang nyaman di LKPP.

“Jangan sampai ada hubungan yang atas nginjak yang bawah, ini nggak boleh di LKPP,” pungkasnya.

Adapun salah satu ASN di LKPP RI, Mukti Herlambang mengaku antusias dengan pola kerja baru yang dibawa Hendi.

BACA JUGA :   Masuk PPKM Level 1, Kota Semarang Akan Izinkan Mall Buka Hingga Pukul 22.00 WIB

Mukti pun menganggap jika sejumlah hal-hal yang disampaikan Hendi menjadi penyegaran bagi LKPP RI.

Terlebih bagi dirinya yang masuk kategori milenial, semangat fleksibilitas kerja yang dibawa Hendi dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pak Kepala, jadi lebih semangat yang pasti,” tutur Mukti.

Di sisi lain, Hendi pada akhir pengarahannya berharap, semangat transformasi pola kerja yang disampaikannya dapat mendorong LKPP RI menjadi lembaga yang dinamis.

“Maka dengan begitu saya minta ada tiga hal yang menjadi perhatian agar LKPP menjadi lembaga yang dinamis, yaitu respon yang cepat, inisiatif yang tinggi, dan berkesinambungan,” tutup Kepala LKPP RI tersebut.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan