Hilang Sejak Minggu, Pemuda Asal Semarang Ditemukan Meninggal di Waduk Jatibarang

ABOUTSEMARANG – Seorang pemuda warga Sadeng, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang ditemukan meninggal dunia di Waduk Jatibarang, Kawasan Goa Kreo Semarang pada Selasa (1/11).

Humas Kantor SAR Semarang, Nur Musthova mengatakan, korban yang bernama Rizky Dwi Darmawan (22) ini meninggal usai tenggelam di Waduk Jatibarang.

Dirinya menjelaskan, kabar kejadian ini berawal ketika pihaknya mendapat kabar adanya orang hilang sejak Senin (31/10) malam. Usai memastikan kebenaran informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pencarian.

“Laporan hilang didapat, informasi sebetulnya sudah semalam, cuma belum pasti masih kroscek-kroscek,” katanya, Selasa (1/11).

Saat dinyatakan hilang, ternyata jasad korban sudah dicari oleh warga dan juga pihak Waduk Jatibarang. Ketika tim SAR tiba di lokasi, jasad korban sudah ditemukan oleh petugas Waduk Jatibarang.

“Pihak pengelola tadi yang melakukan evakuasi,” paparnya.

Jasad korban setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Tadi ada keluarganya juga dan menyatakan bener ini Rizky Dwi, orang yang dinyatakan hilang,” jelasnya.

Berdasarkan informasi warga, korban berada di Waduk Jatibarang karena sedang bermain bersama temannya di malam hari. Korban kemudian hanyut ke waduk karena terpeleset saat hendak membersihkan badannya.

“Dia itu mau pulang, kepleset selokan. Dia mau bersih-bersih di Waduk Jatibarang lalu kepleset. Sejak saat itulah korban menghilang dan teman-temannya saat mencari tidak ada,” imbuhnya.

Korban langsung dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang begitu jenazahnya ditemukan.

“Petugas melakukan evakuasi dan clear area sampai selesai pada pukul 12.00 WIB,” jelas dia. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Eril Sudah Ditemukan, Jenazah Diperkirakan Tiba di Indonesia pada Sabtu atau Minggu

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan