Hore! Jateng Fair 2023 Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

ABOUTSEMARANG – Event akbar Jateng Fair 2023 akan kembali digelar oleh PT PRPP Jawa Tengah Perseroda. Tahun ini Jateng Fair akan mengusung tema “Inspiring Batik”.

Direktur PRPP Jawa Tengah, Titah Listyorini mengatakan, Jateng Fair 2023 pada tahun ini akan dilaksanakan pada 30 Juni – 16 Juli 2023 di area PRPP Jawa Tengah yang didalamnya ada pameran hiburan dan rekreasi yang akan disuguhkan untuk masyarakat Jawa Tengah.

Event yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ini diharapkan bisa menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Jawa Tengah akan adanya event besar.

“Tema yang kita usung “Inspiring Batik” karena Jawa Tengah adalah penghasil batik yang luar biasa. Dari 35 kabupaten dan Kota sebagian besar memiliki motif batik,” papar Titah saat menggelar Press Conference di anjungan Kota Semarang Grand Maerakaca, Rabu (3/5).

“Desain Jateng Fair 2023 terinspirasi dari nuansa beberapa motif batik yang menggambarkan harapan, kebaikan, keindahan dan keberagaman masyarakat yang akan ditampilkan melalui dekorasi entry gate berupa motif batik Kawung dan Sidomukti,” lanjutnya.

Tema batik yang diangkat ini nantinya juga akan disuguhkan pada dekorasi Jateng Fair 2023 mulai dari gerbang masuk hingga panggung utama.

Menurut Titah Listyorini, konsep kegiatan ini mengajak pengunjung untuk menyaksikan langsung produk-produk unggulan daerah.

Seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan yang dikemas secara magnificient, insightful dan entertaining.

Selain itu juga memberdayakan UMKM baik di bidang handycraft, batik dan lainnya. Pada Jateng Fair kali ini, lanjut Titah, akan ada 325 stand yang hingga saat ini atau H-2 bulan sudah terpenuhi hingga 75 persen.

BACA JUGA :   Selama Agustus 2023, Sebanyak 20 Tersangka Narkoba di Semarang Berhasil Diamankan

“Event ini juga dalam rangka peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke 78 tahun,” tuturnya.

Untuk meramaikan kegiatan tersebut, kata dia, puluhan artis baik nasional ataupun lokal akan dihadirkan.

Seperti band musik Kotak, Fourtwenty, TipeX, GAC, Soegibornean, Guyon Waton, Sera feat Jihan Audy.

Selanjutnya New Monata Shodig CS, Adella, Rebellion, Aftershine dan Jonoloni, Protelone Koplo dan masih banyak lagi lainnya.

Titah menyebut yang berbeda dengan Jateng Fair kali ini adalah tiket bisa didapatkan secara offline maupun online, sehingga tersedia tiket presale melalui aplikasi dolandolin dan blibli.com.

Harga tiket sendiri cukup terjangkau yakni Rp 25 ribu untuk hari Senin – Kamis dan Rp 30 ribu untuk hari Jumat – Minggu.

Sementara untuk target pengunjung, ia menargetkan untuk pengunjung yang datang hingga 500 ribu pengunjung.

Sementara target transaksi diharapkan bisa mencapai Rp 150 miliar, dengan target pendapatan bersih diharapkan mencapai Rp 10 miliar.

“Harapannya menjadi event terbesar yang bisa dinikmati masyarakat Jawa Tengah karena konsep kita ada pameran, hiburan, rekreasi,” pungkasnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan