Hujan Deras Hingga Tanggul Kali Jebol, Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang Banjir Setinggi 3 Meter

ABOUTSEMARANG – Hujan deras mengakibatkan wilayah Perumahan Dinar Meteseh, Kecamatan Tembalang terendam banjir pada Jumat (6/1) sore.

Dari informasi yang dihimpun, lokasi banjir terjadi di Jl. Cluster Dinar Indah. Masuk wilayah RT 6/RW26, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Sementara, dari video yang diunggah akun Instagram @aboutsemarangid tampak banjir menerjang permukiman hingga air masuk ke dalam rumah warga. Bahkan ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 hingga 3 meter.

Terlihat beberapa warga menaiki atap rumah untuk menyelamatkan diri. Sementara beberapa perabot rumah tangga juga ada yang terlihat hanyut.

Diketahui, sejak Jumat (6/1) menjelang sore, hujan mengguyur Kota Semarang. Hujan lebat juga terjadi di Kabupaten Semarang, masuk wilayah Ungaran Timur. Ini juga yang menyebabkan aliran sungai yang sampai ke wilayah Meteseh tersebut.

Informasi yang didapat, debit air yang tinggi menyebabkan tanggul di sana jebol hingga merendam kawasan Dinar Indah itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah insiden itu menimbulkan korban jiwa atau tidak. Termasuk berapa warga yang terdampak bencana tersebut. Banjir juga menerjang area sekitar kawasan Dinar Indah itu.

Di wilayah Dinar Indah diketahui juga sempat terjadi banjir dengan ketinggian air cukup tinggi beberapa waktu sebelumnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by About Semarang (@aboutsemarangid)

(atn)

Sharing:

BACA JUGA :   Terus Lakukan Upaya Mengatasi Banjir, Pemkot Semarang Optimis Juni 2024 akan Bebas Banjir

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan