Imbas Kericuhan di Final SEA Games 2023, 3 Pemain Timnas Indonesia Disanksi Berat

ABOUTSEMARANG – Pasca kericuhan di babak final SEA Games 2023, pihak Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis hukuman untuk tiga pemain Indonesia.

Adapun ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut dijatuhi hukuman berat akibat kericuhan tersebut.

Seperti diketahuui, babak final cabang sepakbola SEA Games 2023 mempertemukan Indonesia vs Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 120 menit itu, tim Garuda Muda menang 5-2 secara dramatis.

Ada dua kali insiden kericuhan antara kedua tim, yakni menjelang akhir waktu normal dan di babak pertama perpanjangan waktu.

Komang Teguh dari Indonesia pun diganjar kartu merah ada pula tiga pemain Thailand yang juga diusir.

Insiden itu berlanjut diinvestigasi oleh AFC. Hukuman lanjutan untuk pemain dan ofisial tim yang terlibat perkelahian pun dikeluarkan, 11 Juli 2023.

Dalam keterangan AFC, Koman Teguh dihukum enam laga beserta secara otomatis satu pertandingan otomatis akibat kartu merah. Koman Teguh juga didenda USD 1.000 sesuai Kode Disiplin AFC.

Titan Agung turut mendapatkan hukuman enam laga dan denda USD 1.000 karena terlibat perkelahian.

Taufany Muslihuddin mendapatkan hukuman yang sedikit berat dengan absen di enam laga di level klub dan negara di bawah naungan FIFA dan AFC menurut bunyi Pasal 51 Kode Etik dan Disiplin beserta dendan USD 10.000.

Beberapa ofisial Timnas Indonesia U-23 juga turut dihukum. Di antaranya ada Tegar Diokta dan asisten pelatih Sahari Gulton.***

Sharing:

BACA JUGA :   Erick Thohir Sebut Laga Timnas Indonesia vs Argentina Bakal Lebih dari Coldplay

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan