Info Lur! Sejumlah Ruas Jalan di Kota Lama Semarang Bakal Ditutup Sementara Sore Ini

ABOUTSEMARANG – Dalam rangka acara kirab budaya Rakernas X JKPI 2023, sejumlah ruas jalan di Kota Lama Semarang bakal ditutup sementara sore ini.

Adapun sejumlah jalan yang ditutup sementara tersebut yakni Jalan Letjend Suprapto Kota Lama, Jalan Pemuda kantor pos, dan Jalan Agus Salim atau Jalan Ki Nartosabdo Semarang.

Melansir dari postingan media sosial resmi Pemkot Semarang dan Dinas Perhubungan Kota Semarang yang dilihat About Semarang pada Rabu, 23 Agustus 2023 dijelaskan Jalan Letjend Suprapto atau jalur utama Kota Lama depan Taman Srigunting dan Gereja Blenduk akan menjadi start kirab budaya.

Penutupan jalan itu sendiri hanya dilakukan hari ini mulai pukul 15.00 WIB hingga acara selesai.

Kemudian untuk pengalihan arus, berdasarkan gambar yang diunggah, kendaraan dari timur atau Jalan Raden Patah langsung belok ke Jalan Ronggowarsito arah pelabuhan atau Jalan Sayangan arah Bubakan.

Sedangkan dari barat atau Jalan Pemuda atau Jalan Imam Bonjol bisa memutar lewat Jalan Kolonel Sugiono kemudian Jalan Mpu Tantular.

Sementara itu, dari keterangan tertulis Pemkot Semarang, kirab budaya itu merupakan salah satu bagian dari Rakernas X Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Lama pada tanggal 22-26 Agustus 2023.

Tema rakernas yaitu ‘Pesona Pusaka Sebagai Warisan Budaya Indonesia Sebagai Pengikat Keberagaman Budaya Dalam Bingkai Nusantara’.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan Rakernas JKPI nanti akan dihadiri kurang lebih 19 ribu peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

BACA JUGA :   Yuk Daftar Cooking Competition Khusus Pimpinan Hotel dan Restoran di Semarang, Total Hadiah Puluhan Juta!

“Terdapat 73 kota dan kabupaten yang ikut dengan jumlah peserta keseluruhan kurang lebih 19.000 terdiri dari kepala daerah bersama dengan pasangannya, ajudan, pendamping delegasi, peserta pameran delegasi, peserta delegasi seni budaya, dan peserta fashion show delegasi,” ujar Wing Wiyarso dalam keterangan pers Pemkot Semarang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan