Ini Alasan Elon Musk Iseng Ganti Logo Twitter Jadi Dogecoin

ABOUTSEMARANG – Lagi-lagi Elon Musk kejutkan pengguna media sosial Twitter. Pasalnya logo burung biru itu berubah menjadi Shiba Inu, logo mata uang kripto Dogecoin berbentuk anjing.

Sebagai informasi, Logo anjing itu adalah bagian dari logo blockchain dan cryptocurrency Dogecoin, yang dibuat sebagai lelucon pada 2013, untuk mengejek cryptocurrency lain seperti Bitcoin.

Berdasarkan pantauan aboutsemarang.id, logo Dogecoin muncul saat membuka Twitter versi web dan berada di bagian atas kanan layar bagian menu Twitter.

Logo yang sama juga terlihat saat pemberitahuan web Twitter tidak bisa diakses. Sementara itu logo terpantau tidak ada perubahan pada versi aplikasi.

Kenapa Elon Musk mengganti logo Twitter?

Dilansir The Verge, pergantian tersebut diduga merupakan bagian dari candaan April Fools yang telat dua hari. Namun Musk belum memberi keterangan resmi soal pergantian ini.

Miliarder kelahiran Afrika Selatan itu hanya membalas unggahan salah satu pengguna yang menyinggung pergantian tersebut dengan kata “Bagus”.

“Saya penasaran, apakah @elonmusk sedang mencoba mengaburkan sesuatu dengan meme ini kemarin ini,” tulis pengguna tersebut.

Menanggapi hal itu, Elon Musk mencuit sebuah tulisan berbunyi “Seperti yang dijanjikan”, pada Senin lalu dan disertai dengan tangkapan layar logo Dogecoin.

Di sisi lain, pergantian logo Twitter ini berdampak positif bagi bitcoin Shiba Inu. Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (4/4), harga Dogecoin melonjak 25,24 persen dalam 24 terakhir menjadi US$0,09702 pada pukul 10.00 WIB.

Dogecoin diciptakan pada 6 Desember 2013, oleh sepasang insinyur perangkat lunak – sebagai lelucon. Nama itu mengacu pada meme “doge” yang menjadi populer satu dekade lalu. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Simak! Twitter Akan Hapus Unggahan Foto dan Video Tanpa Consent

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan