Ini Daftar Kereta Api yang Dipasangi Livery Khusus Peringati HUT RI ke 76

ABOUTSEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai memasang cat atau hiasan stiker berdesain khusus (livery) pada lokomotif dan gerbong kereta mulai 1 Agustus.

Livery tersebut berwarna dasar merah dengan tulisan berwana putih. Antara lain bertuliskan “#KAIUNTUKINDONESIA”, serta terdapat logo HUT RI Ke 76 disamping tulisan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang menjadi tema utamanya.

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, ornamen HUT RI ke 76 juga dipasang di stasiun-stasiun. Terdapat pada 22 stasiun, seperti Gambir, Bandung, Surabaya Gubeng, dan berbagai kota lainnya.

Menurut Kris, livery ini untuk mengobarkan semangat “Merah Putih” dan cinta Tanah Air kepada masyarakat pada setiap perjalanan kereta api (KA).

“Pemasangan livery khusus ini, wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia,” ujar Kris dalam pers rilis.

Pemasangan dilakukan di empat unit lokomotif dan 37 unit KA yang dirangkaikan pada masing-masing satu rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), dan KA Gajayana (Gambir-Malang pp).

BACA JUGA: Perpanjangan PPKM Level 4, Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal

“Diharapkan, pelanggan KAI dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi KA,” tambah dia, Minggu (1/8).

Selain sejumlah tulisan dan logo Kemerdekaan RI, terdapat juga gambar bendera Merah Putih, peta Indonesia, serta landmark berbagai kota di Indonesia.

Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Adapun tulisan ”#KAIUNTUKINDONESIA”, bermakna KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi KA.

“Selama ini, KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat, dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. KAI juga terus memberikan dukungan penanggulangan Covid-19,” tutupnya. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan