Ini Jersey Persib Bandung 2021, Bobotoh Harus Tau Maknanya?

ABOUTSEMARANG – Persib Bandung baru saja merilis jersey kandang anyar untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

Desain jersey Persib Bandung selalu dinantikan oleh para bobotoh (pendukung Persib Bandung) di setiap awal musim.

Dikutip dari laman resmi Persib.co.id, jersey ini terinspirasi dari logo Pangeran Biru yang memuat unsur gunung dan air, dan rencananya akan digunakan para pemain Persib Bandung pada laga kandang di Liga 1 2021/2022.

Jersey Persib Bandung 2021./ @persib_officialstore

Desainer jersey Persib Bandung, Achmad Gunawan menyampaikan bahwa tema ‘Satu Dilindungi Bersama’ merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung.

Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia Persib Bandung di tahun 2021.

BACA JUGA: Ini Dia Jersey Baru PSIS Semarang, RIORS Masih Jadi Sponsor Apparel

“Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkuban Parahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air,” kata Achmad Gunawan yang juga akrab disapa Iwan ini.

Selain itu, semangat Pancasila pun terkandung di dalamnya. Pada lambang negara ini tercantum semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang menandakan jika Persib Bandung menghargai keberagaman suku, ras dan bahasa.

Di lihat dari sisi bahan, desain dan konsep, kualitas seragam baru Persib Bandung musim ini mendapat sambutan positif dari para pemain.

Marc Klok mengatakan, jersey baru Pangeran Biru nyaman dan enak dipandang mata. Selain pujian yang dilontarkan untuk jersey baru tersebut, gelandang naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, jersey Persib Bandung 2021 menambah semangat.

Apalagi, ini adalah musim pertamanya dengan Persib Bandung. “Semangat baru, musim baru, jersey baru, semangat baru, dan juara baru,” katanya sesaat setelah perkenalan jersey Persib Bandung 2021, Selasa, (31/8).

Sementara itu, Vice President of Partnership an Activation Persib Bandung, Gabriella Witdarmono sebelumnya pernah mengatakan alasan di balik tema jersey Persib Bandung yang mengangkat ciri khas Jawa Barat.

“Tahun ini kita mengangkat tema Jawa Barat karena kita kembali lagi ke tempat asal kita, tempat di mana kita berada, dan di mana kita berada serta mendapat dukungan yang luar biasa,” kata Gabriella.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan