Ini Kronologis Kecelakaan Maut Sebabkan 4 Orang Meninggal di Tol Semarang-Batang

ABOUT SEMARANG – Sebanyak 4 orang dinyatakan meninggal dunia pada kecelakaan maut yang terjadi di jalan tol Semarang-Batang KM 405 tepatnya di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Sabtu (22/6/2024) pagi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil minibus jenis Mitsubishi Pajero bernomor polisi AG-1691-AV dengan truk tronton bernomor polisi W-8845-UQ.

Dijelasnya, kronologis kecelakaan yaini berawal dari mobil Mitsubishi Pajero melaju dari arah barat menuju ke arah timur atau dari arah Jakarta menuju ke arah Semarang berjalan dengan kecepatan sedang di lajur kiri.

Sesampainya di lokasi kejadian tepat di depan mobil pajero terdapat truk tronton W 8845 UQ yang berhenti di bahu jalan sebelah utara.

“Diduga pengemudi pajero kurang konsentrasi, kemudian menabrak bodi belakang truk tronton,” ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dalam keterangan persnya.

Adapun pengemudi truk tronton diketahui bernama Laras Fernando (26) warga Kabupaten Semarang, memiliki SIM B1. Sementara pengemudi Mitsubishi Pajero bernama Fauzi Sulaiman (44), warga Nganjuk, Jawa Timur.

“Diduga pengemudi Pajero tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengemudi,” imbuh Kabidnya.

Untuk para korban kecelakaan yang meninggal dunia, yaitu dari penumpang Mitsubishi Pajero, bernama Sudarmajianto (49), Imro’atus Sholikah (43), M Rizqi Mustofa Ramadhan, dan Anas Makrufi (31).

“Untuk korban luka-luka, yaitu penumpang Mitsubishi Pajero yang bernama Ali Mustofa, 49 tahun. Seluruh korban, baik yang meninggal maupun luka berasal dari Blitar, Jawa Timur,” tambah Satake Bayu.

Seluruh jenazah korban kecelakaan dan korban yang luka sempat dibawa ke RS Islam Muhammadiyah di Weleri Kendal. (ard)

Sharing:

BACA JUGA :   Cek! Wilayah Kenal yang Kena Pemadaman Listrik 5 Oktober 2022, Ada Pemeliharaan Jaringan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan