Ini Tiga Poin Penting Terkait PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus

Aboutsemarang.Id,- Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi baru saja memberikan pernyataan langsung mengenai perpanjangan PPKM Level 4 yang berlaku sejak 3 Agustus- 9 Agustus 2021.

Hal ini diketahui berdasarkan pernyataan Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden malam ini Senin 2 Agustus 2021.

Adanya PPKM Level 4 diperpanjang sampai 9 Agustus 2021 ini, Jokowi menambahkan ada 3 poin penting yang perlu diperhatikan masyarakat Indonesia.

1. Kecepatan vaksinasi yang punya wilayah pusat mobilitas dan ekonomi

2. Penerapan 3 M yang masif di masyarakat

3. Kegiatan testing, tracing, dan treatment termasuk menjaga BOR, penambahan isolasi terpusat dan menjamin pasukan oksigen terjami.

Selain PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus ini, Presiden juga menambahkan, pemerintah mendorong percepatan bantuan sosial PKH, BST, BLT Dana Desa, BLT UMKM, BLT Subsidi Gaji dan Banpres Produktif.

Pihaknya mengungkapkan meskipun ada perbaikan, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berwaspada dalam mengendalikan Covid-19.

“Meskipun sudah ada perbaikan, namun perkembangan Covid-19 sangat dinamis. Sekali lagi kita harus berwaspada dalam mengendalikan Covid-19,” terangnya.

Terakhir, dirinya menghimbau kepada semua masyarakat Indonesia saling bergandengan dengan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Covid-19 adalah tangtangan yang harus yang harus di atasi bersama melalui usaha dan kerja keras serta pengorbanan kita dalam menjalani berbagai kegiatan pembatasan,” imbuhnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan