Ini Upaya Ganjar Tangani Persoalan Pria yang Tinggal di Becak

Banjarnegera, Jawa Tengah,- Kisah Mudasir (57) tukang becak yang biasa mangkal depan Pendapa Dipayudha kompleks Pemerintah Kabupaten Banjarnegara langsung viral di tengah gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’.

Bukannya tak mengikuti anjuran pemerintah untuk dua hari di rumah saja, Mudasir mengatakan tak bisa berdiam diri di rumah lantaran tak memiliki rumah. Sehari-hari, Mudasir tinggal di dalam becaknya sejak beberapa tahun terakhir.

Kisah Mudasir yang tinggal di dalam becaknya diangkat oleh salah satu stasiun televisi nasional. Kisah itu disampaikan saat wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Sabtu (6/2/2021).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung menangani persoalan itu. Hanya hitungan jam, persoalan Mudasir yang tinggal di becak karena tidak memiliki rumah terselesaikan.

“Tadi saya langsung minta Dinsos (Dinas Sosial) mengecek, dan langsung petugas TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Satpol PP Banjarnegara dan petugas Panti Sosial Parmadi Raharjo menindaklanjuti,” kata Ganjar.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan