Innalillahi, Penulis Novel Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Penulis legendaris novel remaja Lupus Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3). Ia mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.02 WIB.

Tak hanya menulis novel, Hilman Hariwijaya juga menulis naskah beberapa sinetron termasuk sinetron televisi berjudul Ikatan Cinta.

Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh salah satu penerbit buku terbesar di Indonesia melalui postingan Instagramnya @bukugpu.

“Hari ini kita kehilangan salah satu penulis legendaris Hilman Hariwijaya. Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Mas Hilman, semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Yang Mahakuasa.”, tulisnya seperti dilansir aboutsemarang.id Rabu, (9/3).

Dalam postingan tersebut juga menceritakan karya Hilman Wijaya semasa menulis novel Lupus dan penulis skenario TV dan film.

“Hilman Hariwijaya dikenal luas sebagai penulis serial LUPUS di Majalah HAI yang kemudian diterbitkan dalam bentuk buku oleh Gramedia Pustaka Utama. Karya Hilman lainnya adalah Olga, Lulu, Vanya, Keluarga Hantu, dll, yang seluruhnya memiliki tempat di hati masing-masing penggemarnya hingga kini. Dua puluh tahun terakhir, Hilman juga dikenal sebagai penulis skenario TV dan film”, lanjutnya.

“Terima kasih banyak Mas Hilman, penulis yang menorehkan sejarah dan kenangan indah. Sampai bertemu kembali. Beristirahatlah dengan tenang.”, tutupnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gramedia Pustaka Utama (@bukugpu)

Kondisi kesehatan Hilman Hariwijaya sudah terlihat menurun sejak akhir 2021. Hal tersebut tampak dari sejumlah unggahan sang penulis di media sosial.

Dalam unggahan terakhir, Hilman Hariwijaya terlihat sedang terbaring di atas kasur, kemudian ada anak berkostum Spider-Man.

BACA JUGA :   Sinopsis Ikatan Cinta 6 Oktober 2021: Niat Jahat Irvan Terbongkar, Aldebaran Lakukan Ini

With Spidey,” keterangan foto tersebut ya diunggah pada 27 Desember 2021.

Unggahan tersebut diramaikan ucapan duka warganet.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, terima kasih om hilman sudah menghibur remaja-remaja dengan karya yang luar biasa,” komentar netizen.

“Selamat jalan om,” tulis yang lain.

Hilman Hariwijaya lahir pada 25 Agustus 1964. Ia adalah penulis cerita pendek Lupus yang menemani perjalanan remaja era ’80-an di Majalah Hai, yang diterbitkan Gramedia. Lantaran cerita ini begitu disukai, Gramedia menerbitkannya menjadi kumpulan cerpen Lupus. Ia terkenal dengan trio penulis novel Lupus bersama Gusur Adhikarya dan Boim Lebon. Selain Lupus, Hilman juga menulis Olga, dengan karakter perempuan.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan