Instagram Luncurkan Fitur “Notes”, Begini Cara Bikinnya

ABOUTSEMARANG – Instagram baru saja meluncurkan sejumlah fitur baru untuk bisa menandingi aplikasi media sosial lain. Salah satu fitur terbarunya adalah Notes (Note) atau Catatan.

Fitur Note berfungsi bagi penggunanya untuk membagikan pemikiran mereka kepada teman dan pengikut berupa teks atau emoji dengan maksimal 60 karakter.

Meski begitu, pengguna tidak dapat memuat foto atau video layaknya Instagram story.

Fitur Notes ini mirip dengan status Blackberry messenger atau BBM yang dulu banyak digunakan. Fitur baru ini juga memiliki kemiripan dengan Twitter yang padat teks, yang memiliki batas 280 karakter untuk unggahannya.

Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Notes

Untuk menggunakan fitur baru ini, Anda cukup mengunjungi laman DM dengan mengklik ikon ‘pesawat kertas’ atau swipe layar ke kanan.

Kemudian klik ikon ‘+’ di kanan atas profil dan mengetik apa yang ingin Anda tulis.

Saat berhasil diunggah, followers yang merespon postingan Notes akan muncul sebagai pesan DM.

Nah itu dia fitur baru Instagram Notes yang jadi sorotan para pengguna media sosial.

Catatan kemudian akan muncul di bagian atas kotak masuk mereka selama 24 jam, sementara balasan akan tiba sebagai pesan langsung di kotak masuk pengirim.

Tidak ada batasan jumlah Notes yang dapat dikirim pengguna dalam sehari, tetapi hanya akan ada satu Notes aktif pada waktu tertentu.

Meta mengatakan dalam sebuah unggahan di situs webnya: “Selama pengujian, kami mengetahui bahwa orang-orang menyukai cara yang ringan dan mudah untuk membagikan apa yang ada di pikiran mereka dan memulai percakapan”.

BACA JUGA :   Meta, Nama Baru Perusahaan Facebook yang Diumumkan Mark Zuckerberg

“Dari meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan, Notes memberi orang cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu sama lain.”

CEO Meta Mark Zuckerberg menambahkan dalam video Instagram Story bahwa fitur tersebut adalah “ruang baru untuk berbagi pemikiran, mengajukan pertanyaan, memposting pembaruan status, atau apa pun yang Anda suka”.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan