iPhone 15 Pro Max Bakal Punya Nama Baru, Apa Itu?

ABOUTSEMARANG – iPhone 14 baru saja rilis pada 7 September 2022 lalu. Namun, bocoran soal generasi terbarunya yaitu iPhone 15 sudah beredar di media sosial.

Adapun bocoran soal iPhone 15 ini datang dari dua analis ternama yaitu Ming-Chi Kuo dan mark Gurman.

Kuo dalam cuitannya di Twitter mengatakan bahwa Apple bakal memikirkan ulang strategi lini iPhone 15 dan iPhone 15 Pro agar dapat mendongkrak penjualan di pasar yang makin kompetitif.

Tidak hanya itu, Kuo juga menjelaskan Apple akan semakin menambah perbedaan spesifikasi antara iPhone 15 standar dan iPhone 15 Pro.

Hal ini dilakukan untuk menambah alokasi penjualan varian Pro dan meningkatkan nilai rata-rata penjualan iPhone.

Selain itu, untuk iPhone 15 standar dan iPhone 15 Pro, Kuo mengatakan Apple juga akan mulai membedakan spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, tapi ia tidak memberikan informasi yang lebih spesifik.

“Ini adalah langkah terbaik melalui segmentasi produk yang tepat untuk menghasilkan lebih banyak penjualan/profit di pasar yang matang,” kata Kuo dalam cuitannya, seperti dikutip dari GSMArena, Senin, 12 September 2022.

Sementara itu, Mark Gurman, analis Bloomberg yang sering membagikan bocoran iPhone terbaru, juga menimpali cuitan Kuo. Ia mengklaim Apple akan mengganti nama iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra.

Apple memang mulai menggunakan penamaan Ultra untuk varian Apple Watch terbaru dengan spesifikasi paling tinggi. Dalam cuitannya setelah Apple mengumumkan Watch Ultra, Gurman mengatakan iPhone akan menggunakan penamaan Ultra dalam beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA :   Ini iPhone dan Android yang Sudah Tak Bisa Pakai WhatsApp di Bulan Depan

Bocoran spesifikasi iPhone 15 sendiri masih belum begitu banyak, wajar karena ponsel ini baru akan diluncurkan tahun depan. Kabarnya iPhone 15 akan jadi iPhone pertama yang mengusung USB-C setelah banyak negara mewajibkan penggunaan USB-C demi mengurangi sampah elektronik.

Selain itu, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max/Ultra akan hadir dengan chip A17 Bionic. Dua varian tertinggi ini juga mungkin akan mengusung kamera periskop.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan