Israel Boleh Main di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Begini Kata Menpora

ABOUTSEMARANG – Israel diizinkan bermain dalam ajang kejuaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali di mana dirinya memastikan Israel tetap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Diketahui, keputusan terkait Israel diizinkan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023 sudah diputuskan sejak 2019 lalu.

Seluruh negara yang lolos dari Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 dipersilakan bermain di Indonesia.

“Sudah kita bahas dari 2019 semua negara yang lolos jadi peserta FIFA World Cup U-20 2023 akan dipersilakan main,” kata Zainuddin Amali.

Sementara itu, Zainudin Amali juga meminta untuk memisahkan urusan politik dan olahraga. FIFA juga telah menyampaikan bahwa semua negara yang lolos, harus bermain di Indonesia.

“Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik, karena itu FIFA sudah menyampaikan pada kita siapapun negara yang lolos itu harus bisa main di Indonesia. Jadi tidak ada masalah,” ujar Amali.

Sedangkan, Amali telah memastikan keamanan dari tim Israel terjaga, jika nantinya Israel benar-benar lolos ke fase putaran final Piala Dunia U-20 2023.

“Pasti pihak keamanan kita akan bisa memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan,” kata Amali.

Adapun Israel saat ini duduk sebagai runner up grup B Piala Eropa U-20 2022. Mereka mendapatkan empat poin dan berpeluang lolos ke Piala Dunia.

Bahkan, jika kalah dari Inggris, mereka tetap lolos, asalkan Serbia tidak menang melawan Austria.

BACA JUGA :   Indonesia No.1 Kasus Covid-19 Terbanyak Se-Asia

Nantinya, jika Israel tak lolos sebagai runner up, mereka bisa lolos lewat jalur play off. Israel akan bertanding melawan peringkat ketiga dari Grup A.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan