Jadi Korban Tragedi Halloween Itaewon, Lee Ji-han Kontestan Produce 101 Season 2 Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Mantan kontestan Produce 101 Season 2, Lee Ji-han menjadi salah satu korban tewas di Tragedi Halloween Itaewon pada akhir pekan kemarin.

Adapun hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh agensi Lee Ji-han, 935 Entertainment yang mengatakan bahwa aktornya meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi pada Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu.

Konfirmasi agensi tersebut disampaikan melalui unggahan di media sosial Instagram dan Twitter.

“Benar, Lee Ji-han meninggal dunia akibat tragedi di Itaewon pada 29 Oktober,” keterangan agensi di Instagram dan Twitter pada Minggu, 30 Oktober 2022.

“Kami juga berharap itu tidak benar, dan kami sangat terkejut saat mengetahui hal tersebut,” ujarnya.

“Pihak keluarga sedang sangat berduka saat ini, sehingga kami juga berhati-hati. Semoga dia (Lee Ji-han) bisa beristirahat dengan tenang,” lanjut pihak agensi.

Sementara itu, kabar duka mengenai Lee Ji-han awalnya diketahui dari unggahan mantan kontestan Produce 101 Season 2 lainnya, seperti Park Hee-seok, Kim Do-hyun, dan Cho Jin-hyung di Instagram.

“Ji-han telah meninggalkan dunia ini dan pergi ke tempat yang lebih baik. Kami meminta kalian untuk mengucapkan selamat tinggal untuk perjalanan terakhirnya,” tulis mereka.

Lee Ji-han pertama kali dikenal ketika menjadi salah satu kontestan ajang Produce 101 Season 2 pada 2017. Ia kemudian debut sebagai aktor dalam web drama bertajuk Today was Another Nam Hyun Day pada 2019.

Seperti dilaporkan Xports News pada Minggu, 30 Oktober 2022, Lee Ji-han berusia 24 tahun (perhitungan internasional) saat meninggal dunia.

BACA JUGA :   BTS Dipastikan Tampil di Grammy Awards 2022

Lee Ji-han merupakan satu dari 154 orang yang meninggal dunia dalam tragedi Itaewon. Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korsel mengonfirmasi bahwa mereka mencatat 154 tewas hingga Minggu, 30 Oktober 2022.

Kementerian Luar Negeri Korsel kemudian mengungkap bahwa puluhan warga asing yang menjadi korban itu berasal dari 14 negara.

Tragedi ini bermula ketika warga mulai memadati kawasan Itaewon menggunakan berbagai kostum horor. Mereka antusias karena ini merupakan Halloween perdana setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

Semakin malam, para warga kian membeludak. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Saat itu, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan ternyata terjatuh, menimpa massa di bawahnya. Di tengah kepanikan, para pengunjung saling injak.

Karena kondisi sangat penuh, petugas sampai-sampai harus bersusah payah menarik beberapa orang keluar dari kerumunan.

Namun, puluhan orang terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung. Beberapa pengunjung dan petugas langsung melakukan pertolongan pertama, melakukan teknik CPR di tengah hiruk pikuk massa.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memerintahkan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama tragedi ini.

Sementara proses penyelidikan berjalan, Yoon mendeklarasikan masa berkabung mulai Minggu hingga Sabtu mendatang. Selama masa berkabung, kantor pemerintahan diminta mengibarkan bendera setengah tiang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan