Jadi Legenda Badminton Dunia, Liliyana Natsir Resmi Dinobatkan Sebagai Hall of Fame

ABOUTSEMARANG – BWF resmi menobatkan Liliyana Natsir yang akrab disapa Butet dengan gelar Hall of Fame pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Adapun dengan gelar tersebut menjadikan Liliyana sebagai salah satu legenda bulutangkis Indonesia yang menjadi legenda badminton dunia.

Dalam penobatan tersebut, Kasubid Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Rudianto yang memberikan penghargaan tersebut kepada Butet.

Proses penyerahan medali Hall of Fame disaksikan ribuan penonton yang riuh di tribune Istora Senayan jelang pertandingan Indonesia Open 2022.

“Saya tiga tahun lalu mengumumkan pensiun di sini. Hari ini saya kembali menerima penghargaan Hall of Fame dari BWF. Ini menjadi bukti bahwa bulu tangkis Indonesia diakui di mata dunia,” kata Liliyana.

Liliyana mengatakan bahwa status Hall of Fame akan menjadi kenangan yang dia ingat seumur hidup.

Wanita 36 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada BWF telah menghargai perjuangannya sebagai atlet.

Sebagai informasi, Liliyana Natsir masuk ke dalam jajaran BWF Hall of Fame berkat prestasinya sebagai pebulutangkis.

Namanya bersinar di nomor ganda campuran bersama Nova Widianto dan Tontowi Ahmad. Dia juga menjadi orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak 13 tahun terakhir.

Adapun BWF Hall of Fame terakhir yang diterima atlet Indonesia adalah pada 2009 untuk dua pasang ganda putra yakni, Tjun Tjun/Johan Wahjudi dan Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky.

Sementara Liliyana Natsir juga menjadi pebulutangkis perempuan kedua setelah Susy Susanti yang masuk ke dalam BWF Hall of Fame.***

Sharing:

BACA JUGA :   Jadwal Final Thailand Open 2022, Fajar/Rian Akan Lawan Wakil Jepang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan