Jadi Tim Terbaik pada Babak Kualifikasi, Voli Kota Semarang Optimistis Tatap Porprov 2023

ABOUTSEMARANG – Tim bola voli indoor putra Kota Semarang menjadi yang terbaik pada kualifikasi Porprov Jateng XVI.

Pada final yang berlangsung di GOR Mustika, Blora, Sabtu (4/12) kemarin Rama Arif dan kawan -kawan mengalahkan tim putra Kota Surakarta dengan skor 3-2 (28-26, 25-27, 25-18, 22-25, 15-5).

Dengan hasil ini Kota Semarang semakin optimistis menatap Porprov XVI Jateng Pati Raya 2023.

”Sejak awal memang ini (juara) target kami pada babak kualifikasi ini. Target ini melihat kesiapan kami dan materi pemain. Meski jarang berlatih bersama karena beberapa pemain Kota Semarang tergabung pada klub yang tampil pada Livoli 2022, Oktober lalu,” tutur Ketua Harian Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Semarang Tri Widayat setelah final, Senin (5/12).

Setelah babak kualifikasi ini, katanya, pengurus akan melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Terkait kekurangan, kelebihan dan kekuatan lawan di ajang multicabang empat tahunan di Jateng nanti.

Melihat persaingan pada pra-porprov ini, menurut Tri Widayat, kekuatan semakin merata. Hal ini menjadikan perhatian serius pihaknya.

”Kami belum tahu bagaimana kekuatan tim putra Kudus sebagai juara bertahan. Lalu Grobogan, kami mendapat informasi diperkuat pemain nasional. Pastinya, hal ini membuat kami lebih maksimal lagi melakukan persiapan,” tandas pengusaha transportasi itu.

Pelatih tim putra Kota Semarang Winarno Subowo mengatakan, masih banyak hal yang harus dibenahi dari timnya. Salah satu yang menonjol adalah fokus pemain. Beberapa kali unggul cukup jauh, namun bisa dikejar lawan di angka-angka kritis.

BACA JUGA :   Bejat! Ayah di Semarang Tega Cabuli Anak Tirinya yang Masih di Bawah Umur

”Seperti di set kedua dan keempat, seharusnya sudah bisa kami menangkan jika anak-anak lebih tenang dan tak terburu-buru,” tandas Subowo.

Di sisi lain, defence block juga perlu pembenahan karena masih sering tembus oleh spike lawan. Ditambah cover block yang sering terlambat membantu.

“Kami mensyukuri hasil maksimal pada babak kualifikasi ini. Semua kekurangan akan kami benahi pada latihan rutin nanti,” tandas dia. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan