Jangan Panik, Begini Cara Kelola Stress Dengan Baik

Aboutsemarang.Id,- Mental health adalah sebuah istilah yang akhir-akhir ini sering di gaungkan dalam sebuah kampanye psikologis untuk mendorong seseorang dalam memahami kondisi kesehatan jiwa

Adapun terdapat beberapa jenis kondisi yang secara umum dikategorikan dalam kondisi gangguan kecemasan, stress, dan depresi

STRESS

Kehilangan sesuatu yang berharga atau sedang memiliki beban kerja yang menumpuk bisa menjadi pemicu tertekannya sisi psikologis yang dapat berujung pada kondisi stress

Kehadirannya yang muncul akibat adanya reaksi dari tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya ini seringkali akan menekan penderitanya

Kini siapa saja dapat menderita stres. Apalagi ketika  manusia tidak mampu mengelola diri sendiri, kemudian bertumpuk karena emosi negatif yang sudah meluap

1. Berpikir Positif

Selalu berpikir positif ternyata memiliki banyak manfaat bagi kejiwaan manusia salah satunya untuk pengelolaan stres

Energi positif yang diperoleh dari emosi bahagia akan melupakan sejenak apa yang menjadi beban pikiran Anda.

Cara ini dapat Anda lakukan dengan mencari apa yang menjadi kesenangan Anda atau bertemu dengan teman-teman

2. Raihlah prestasi

Meraih sebuah prestasi di kala stress justru dapat meningkatkan motivasi saat ingin mencari sesuatu

Prestasi yang dimaksudkan adalah bukan melulu soal mendapat penghargaan berupa trophy, akan tetapi dapat berupa apresiasi, pujian, hadiah, sertifikat, jatah cuti, dan lain-lain

Ketika mendapat sebuah apresiasi dari orang lain, kita cenderung merasa senang dan berusaha meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan