Jangan Terlewat! Ini Daftar Game Gratis di PS4 dan PS5 Periode Oktober 2023

ABOUTSEMARANG – PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) kembali menghadirkan beberapa game gratis di bulan Oktober 2023.

Sony membagikan beberapa game tersebut untuk bisa dimainkan pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) secara cuma-Cuma untuk periode Oktober 2023.

Beberapa game yang bisa dimainkan secara gratis di PS4 dan PS5 itu di antaranya game The Callisto Protocol, Farming Simulator 22, dan Weird West.

Seperti diketahui, ketiga game tersebut tersedia di konsol game PS4 dan PS5.

The Callisto Protocol

Game yang bisa dimainkan gratis yang pertama adalah The Callisto Protocol.

Permainan yang dikembangkan oleh tim Striking Distance Studios ini mengusung genre horor, yang dikemas dengan sudut pandang orang ketiga (third person).

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Jacob Lee, seorang kapten kapal luar angkasa yang ditangkap dan dipenjara di Black Iron Prison, tepatnya di bulan Jupiter bernama Callisto.

Saat terkurung, tiba-tiba suatu penyakit menular mengubah para tahanan menjadi monster mematikan.

Monster ini terbebas dari sel penjara, dan mulai membunuh tahanan atau petugas lainnya. Sehingga kondisi Black Iron Prison menjadi kacau-balau.

Lee pun harus mencari cara untuk bertahan hidup, dan melarikan diri dari penjara yang sudah dipenuhi monster.

Untuk itu, Lee akan menggunakan sejumlah senjata untuk membunuh monster, mulai dari linggis, pistol “UJC Special Ops”, hingga shotgun “TK4 Riot”.

Adapun fitur yang diunggulkan dalam game ini adalah kesadisan ketika Lee membunuh monster, atau ketika dibunuh.

Hal ini dikarenakan sejumlah anggota tim dari Striking Distance Studios, terlibat dari pengembangan seri horor ikonik “Dead Space”.

BACA JUGA :   Baru Banget! 20 Kode Penukaran Higgs Domino Island 13 Mei 2023 Masih VALID, Bonus Koin Hingga 100B

Weird West

Selain The Callisto Protocol, gamer yang berlangganan PS Plus periode Oktober 2023, juga bisa menikmati permainan Weird West.

Game ini digarap oleh sejumlah developer yang terlibat dalam pembuatan game Dishonored dan Prey.

Weird West mengambil inspirasi langsung dari tema Wild West, yakni zaman di Amerika Serikat pada awal abad ke-17, yang disimbolkan oleh koboi, suku asli Amerika, dan lain sebagainya.

Bedanya, Weird West memiliki tema supernatural, karena musuh yang ditemukan pemain merupakan makhluk fantasi, seperti monster “Siren” yang senang memakan manusia.

Adapun pemain nantinya bakal mengikuti cerita dari lima karakter yang berbeda-beda, dengan latar belakang yang berbeda pula.

Contohnya saja karakter bernama Cl’erns Qui’g, yaitu manusia yang otaknya ditanam oleh seorang penyihir ke tubuh babi.

Cl’erns Qui’g memiliki ambisi untuk mencari dalang di balik kejahatan tersebut, demi melindungi masyarakat dari eksperimen yang tak manusiawi itu.

Dalam permainan Action Role Playing Game (ARPG) ini, setiap karakter memiliki kemampuannya (skill) masing-masing, misalnya Cl’erns Qui’g yang mampu menggunakan “Putrid Cloud”, yaitu awan yang mengandung racun mematikan.

Kumpulan skill ini bisa ditingkatkan seiring berjalannya waktu, sehingga menjadi lebih kuat.

Farming Simulator 22

Berbeda dengan kedua game sebelumnya yang memfokuskan aspek cerita, Farming Simulator 22 justru lebih menitik-beratkan aspek gameplay-nya yang lebih “santai”.

Seperti namanya, Farming Simulator 22 mengajak pemain untuk bertani, beternak, mengelola serta merawat hutan, dan masih banyak lagi.

Sayuran, buah-buahan, dan hasil kerja keras pemain yang lainnya bisa dijual untuk mendapatkan uang.

Adapun kegiatan di atas dapat dilakukan di tiga peta (map) yang tersedia, yaitu Elmcreek (Amerika Serikat), Haut-Beyleron (Prancis), dan Erlengrat (Jerman).

BACA JUGA :   Hadiah Capai Rp 2,4 Miliar, 2022 PMPL ID Fall Resmi Dimulai Besok

Ketiga peta ini memiliki karakteristik yang berbeda, misalnya saja Elmcreek yang cocok untuk bertani, atau perbukitan Erlengrat yang terjal, sehingga cocok untuk memanen dan mengolah rumput.

Saat beraktivitas, gamer bisa menggunakan lebih dari 400 mesin dan peralatan, yang datang dari 100 merek produk agrikultur sungguhan, mulai dari John Deere, New Holland, Massey Ferguson, Valtra, dan lain seterusnya.

Melansir dari PlayStation Blog, ketiga game gratis di atas dapat diklaim pelanggan PS Plus mulai 3 Oktober hingga 6 November 2023.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan