Jasa Raharja Perwakilan Semarang Berikan Jaminan Korban Kecelakaan Beruntun di Banyumanik

ABOUTSEMARANG – Jasa Raharja Perwakilan Semarang proaktif dalam memberikan jaminan pada korban kecelakaan yang terjadi Jl. Perintis Kemerdekaan atau tepat didepan GOR Patriot Kodam, Kecamatan Banyumanik, Semarang pada Kamis, (3/2) kemarin.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami, melalui Kepala Perwakilan Semarang, Raden Soeko Agung Prasetyo segera menyampaikan kepastian jaminan atas kasus laka tersebut kepada para korban.

“Jasa Raharja langsung bergerak cepat dalam memberikan kepastian jaminan atas laka yang terjadi, agar para korban dapat fokus kepada pemulihan atas luka-luka yang dialami pada kecelakaan tersebut,” katanya melalui siaran pers, Jumat (4/2).

Menurutnya, seluruh korban dijamin oleh Jasa Raharja sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 untuk korban luka-luka biaya perawatan maksimal Rp 20 juta.

Baca Juga : Diduga Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 4 Mobil dan 1 Motor di Banyumanik Semarang

“Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalu lintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan selalu Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan menaati rambu lalu lintas.

Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan tersebut terjadi kurang lebih pukul 14.45 WIB dan melibatkan tujuh kendaraan rusak dan 2 korban luka-luka.

Dua korban yang mengalami luka-luka antara lain pengemudi kendaraan Hino Fuso (PT. Prospek Tramsindo) dengan nomor polisi B-9767-UEU atas nama Sumino (50) dan Pengendara sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi H-3014-YZ atas nama P. Avi Kusmastanto (80).

BACA JUGA :   Terungkapnya Identitas Mayat Pria Berbaju Bawaslu yang ditemukan di Kolam Tinja Semarang

Kronologi kecelakaan beruntun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik Semarang tersebut yakni pada awalnya pengemudi Hino Fuso dengan nomor polisi B-9767-UEU melaju dari arah Selatan (Pudak Payung) ke Utara (Sukun) yang diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga terjadi laka dengan pengendara sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi H-3014-YZ, mobil Suzuki Baleno, warna Hitam metalik, dengan nomor polisi G-7904-MB, mobil Toyota Avanza, warna Putih, mobil Toyota Cayla, warna Hitam, dengan nomor polisi H-8536-TL, mobil Mitsubishi Colt Diesel, warna Kuning, dengan nomor polisi H-8875-GA, dan mobil BMW X5, warna Putih metalik, dengan nomor polisi B-2216-STA yang berjalan searah didepannya.

(atn)

Baca Juga : Lagi! Kecelakaan Beruntun di Tol Jatingaleh Semarang, Truk dan Mobil Ringsek Hingga Terguling

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan