Jateng Zona Merah, Ganjar Minta Gerakan Di Rumah Saja Diperketat

Aboutsemarang.Id,-  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau seluruh warga di wilayah zona merah untuk perbanyak gerakan dirumah saja.

Hal ini dilakukan demi menekan lonjakan Covid-19 varian delta yang menyebar luas. Upaya inipun telah dikomunikasikan dengan seluruh kepala daerah di zona merah.

“Para bupati sudah membuat inisiatif itu dan Kudus sekarang yang inisiatif waktunya agak panjang sampai 5 mungkin 7 hari. Grobogan kemarin sudah mencoba, beberapa kabupaten mencoba, dan menurut saya ini bagus. Dan yang penting dukungan masyarakat.Tanpa itu nggak bisa,” katanya.

Ganjar menyebutkan bahwa Pemprov Jateng juga telah ancang-ancang sediakan lokasi isolasi terpusat jika terjadi peningkatan kasus Covid-19. Salah satunya di kompleks Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng.

“Ini tempatnya bagus, satu area. Jadi kami optimalkan semuanya.Kalau perlu kami cari satu tempat untuk dokter dan perawat yang dekat, kami tata lagi. Jadi kalau nanti terjadi outbreak kemudian situasi berat karena tren peningkatan sangat eksponensial, kami masukan sini semua,” kata Ganjar, Kamis 17 Juni 2021.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan