Jateng Zona Merah, Kegiatan PTM Terancam Batal? Begini Kata Disdikbud

Aboutsemarang.Id,- Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM akan mengalami perubahan kebijakan terkait penyelenggaraan tahun ajaran baru di bulan Juli 2021 mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng saat ini sedang menyiapkan aturan baru terkait tindak lanjut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seperti halnya pemenuhan syarat dan indikator bagi pihak sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Hari Wuljiyanto menyebut sekolah dapat menjamin penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi Covid-19 yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing terkhusus untuk daerah zona oranye dan zona kuning.

“Daerah-daerah kita banyak yang merah. Kami matur pak gubernur untuk yang daerah merah belum saya izinkan. Daerah yang selain merah harus dilakukan secara hati-hati, dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar pemenuhan pengawasan satuan pendidikan oleh puskesmas 100 persen. Kemudian harus ada izin orang tua, harus ada izin gugus tugas kabupaten atau kota dan sekolah-sekolah harus memiliki SOP maupun tim di satuan pendidikan untuk membangun ketaatan prokes anak-anak kita,” Jelas Hari Wulyanto.

Adapun Hari Wulyanto juga menjelaskan terdapat tiga kunci utama dalam keberhasilan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Pertama adalah terkait protokol kesehatan, kedua pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah dan yang ketiga adalah kesadaran dari pengajar dan siswa serta orang tua siswa.

Apabila indikator dan syarat utama tidak dapat dijamin oleh pihak sekolah, maka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka terancam tidak dapat dilaksanakan. (ISR)***

 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan