Jelajah Sejarah Indonesia, Jateng Gelar Pameran Kearsipan Virtual 2023

ABOUTSEMARANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah menggelar Pameran Kearsipan Virtual 2023 mengenai sejarah bangsa Indonesia, khususnya provinsi-provinsi di Pulau Jawa dengan menggaet kalangan milenial sebagai pengunjung.

Pameran Kearsipan Virtual 2023 yang digelar hingga 29 Agustus ini dapat diakses melalui laman arpusda.jatengprov.go.id.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng, Sapta Hermawati berharap, melalui pameran tersebut, para milenial dapat semakin tertarik untuk mempelajari sejarah bangsa, khususnya emngenai pemerintahan daerah di Pulau Jawa.

Dirinya menjelaskan bahwa Pameran Kearsipan Virtual 2023 menceritakan pembangunan di Provinsi Jawa Tengah mulai era 1950-an dari segi pemerintahan, perekonomian, perhubungan, seperti gubernur dari masa ke masa, citra daerah, sampai dengan pembangunan yang berhasil dicapai di seluruh provinsi se-Pulau Jawa, khususnya kabupaten/kota di Jateng.

“Melalui pameran kearsipan diharapkan masyarakat luas, terutama kalangan milenial bisa lebih memahami arsip, dan memberikan apresiasi yang baik tentang arsip dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Sapta.

Pelaksanaan Pameran Kearsiapan Virtual 2023 ini didukung oleh 32 Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Lembaga Pusat Arsip Nasional Republik Indonesia, dan tiga Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, pameran sejarah Indonesia ini sudah pernah digelar pada tahun 2022 yang sukses menyedot antusiasme 14.192 akun. Oleh karena itu, dirinya ingin mengulang kesuksesanan pameran yang telah dilakukan sebelumnya. (***)

Artikel ini telah tayang di arah.aboutsemarang.id.

Sharing:

BACA JUGA :   Kenali Sejarah Singkat Peringatan Hari Ibu Nasional yang Diselenggarakan Setiap 22 Desember

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan