Jelang Akhir Tahun, IU Berdonasi Rp 2,3 Miliar untuk ChildFun Korea

ABOUTSEMARANG – Penyanyi Pop Korea, IU menutup kegiatan akhir tahun 2021 dengan mendonasikan uang yang berjumlah besar kepada ChildFun Korea.

Dilansir dari Soompi, IU menyumbangkan uang sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,3 miliar. Donasi IU diumumkan agensi yang menaunginya yakni EDAM Entertainment, Jumat (24/12).

“IU menyumbangkan 100 juta won ke setiap pasien kanker dan pasien anak dari keluarga berpenghasilan rendah,” demikian pernyataan dari EDAM Entertainment.

Lebih lanjut, sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Baca Juga : Suga BTS Positif Covid-19, Get Well Soon Yoongi Trending Twitter, ARMY Bersedih Bersama

Donasi tersebut juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Bagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

“Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada satu pun yang ditinggalkan,” kata IU.

IU sendiri secara teratur dikenal memberikan sumbangan untuk amal, terutama untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Pada ulang tahunnya di September lalu, dia bekerja sama dengan berbagai merek yang dia modelkan untuk berdonasi.

Sementara itu, IU dijadwalkan akan merilis album baru “Pieces” pada 29 Desember mendatang. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan