Jelang Arus Mudik Nataru, Pemkot Semarang Siapkan Posko Terpadu di 4 Titik Ini

ABOUTSEMARANG – Jelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemerintah Kota Semarang (Pemkot Semarang) siapkan empat posko terpadu untuk mengamankan jalur mudik.

Adapun empat posko tersebut nantinya akan dibuat di sekitar Tugu Muda Semarang, wilayah Pedurungan, Kantor Dishub Semarang, dan sekitar Kawasan Simpang Lima Semarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P Martanto yang mengatakan pengamanan akan dimulai serentak pada 23 Desember 2022.

“Akan serentak dimulai 23 Desember,” katanya di Polrestabes Semarang, Jumat, 16 Desember 2022.

Terkait pengamanan di Hari Raya Natal 2022, kata Endro, Dishub Kota Semarang beserta jajaran kepolisian bakal fokus mengamankan tempat-tempat ibadah di Kota Semarang yang menggelar perayaan Natal.

“Konsentrasi kita masih sama tempat ibadah untuk Natal,” ujarnya.

Tak hanya itu, nantinya Dishub Kota Semarang juga bakal melakukan pengamanan di tempat-tempat berpotensi timbul keramaian seperti kawasan perbelanjaan.

“Kedua ada tempat pusat perbelanjaan yang kita konsentrasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Endro juga mengungkapkan, dirinya beserta jajaran juga sudah diwanti-wanti oleh Menteri Perhubungan agar mensiagakan kegiatan lintas sektoral, seperti peningkatan arus balik dari Kota Semarang.

“Ada peningkatan 15 persen dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Soal peningkatan arus balik Nataru kali ini, menurut Endro tidak akan terlalu banyak lantaran waktunya berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini karena dibarengi Hari Raya Idul Fitri, meski ada peningkatan namun lebih sedikit,” ucapnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Siap-siap! PLN Bakal Bagi-bagi Hadiah Untuk Pelanggan Setia PLN Mobile di Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan