Jelang Comeback Liga 1, Mabes Polri Turunkan Tim Khusus Untuk Nilai Risiko di Lapangan Jatidiri Semarang

ABOUTSEMARANG – Mabes Polri turunkan tim Risk Assessment Baharkam Polri di Polrestabes Semarang jelang bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Liga 1 pasca vakum beberapa waktu.

Adanya kunjungan dari tim Risk Assessment Baharkam Polri ke Polrestabes Semarang sendiri pada Kamis, 1 Desember 2022 kemarin terkait penilaian risiko di lapangan Stadion Jatidiri Semarang.

Ketua tim Risk Assesment Baharkam Polri diketuai oleh Kombes Pol Daru Cahyono sedangkan pihak dari Polda Jateng AKBP. Syarifuddin Zuhri turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut lebih memfokuskan untuk memantau tentang kesiapan pengamanan dan tempat yang akan digunakan untuk kompetisi sepak bola Liga 1 sebelum kembali digelar.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi beserta PJU menerima kunjungan Tim Risk Assesment Baharkam dan dilanjutkan paparan oleh Kabag Ops AKBP A. Recky R di ruang Rupatama Polrestabes Semarang.

Sementara itu, dalam pengecekan tersebut, AKBP A. Recky menerangkan terkait tingkatan tempat duduk yang ada di tribun. Ada pengelompokan penonton dan supporter yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan apabila terjadi kerusuhan.

“Ada tingkatan tempat duduk penonton dilantai 1, lantai 2 dan lantai 3 dan yang selama ini kita laksanakan adalah tribun barat adalah untuk VIP, tribun selatan untuk panser biru, tribun utara dari SNEX, dan tribun timur untuk penonton umum,” papar AKBP A. Recky R.***

Sharing:

BACA JUGA :   PSIS Bakal Tampil Tanpa Carlos Fortes di Laga Pembuka Liga 1 2022/2023

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan