Jelang Kompetisi Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang Bakal Gelar Laga Uji Coba

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang dikabarkan akan menggelar sejumlah laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakang Laskar Mahesa Jenar melakukan berbagai evaluasi hingga mendatangkan sejumlah pemain anyar yang dipastikan akan memperkuat tim asal Kota Lumpia itu.

Adapun para pemain yang digaet PSIS Semarang mulai dari bek Timnas Indonesia Haykal Alhafiz, kemudian eks kiper PSM Makassar Syaiful Syamsuddin, hingga yang terbaru yaitu eks pemain Arema FC Gian Zola.

Kemudian terkait persiapan untuk menyambut kompetisi Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang diketahui bakal melakukan laga uji coba dengan sejumlah klub.

Tak main-main, Taisei Marukawa cs bahkan diketahui akan menjajal kekuatan klub luar negeri di laga uji coba tersebut.

“PSIS rencananya akan launching tanggal 24 Juni. Insyaallah (untuk memeriahkan launching), kita sedang bernegosiasi dengan salah satu tim asal Thailand untuk beruji coba,” ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi yang dikutip About Semarang, Rabu, 24 Mei 2023.

“Kita juga sedang berkomunikasi dengan artis-artis nasional maupun lokal. Kita mau memperkenalkan diri sekalian. Mohon doa restunya,” lanjut Yoyok Sukawi.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga memastikan timnya telah melakukan perombakan termasuk melakukan cuci gudang di posisi pemain pelapis.

PSIS bahkan mendatangkan cukup banyak pemain baru yang punya pengalaman bersama tim nasional Indonesia baik di kelompok usia ataupun senior.

“Tahun ini kita bertransformasi, pemain-pemain musim lalu yang lapis kedua kita lepas, sedangkan pemain-pemain inti kita pertahankan. Termasuk Septian David Maulana berhasil kita pertahankan setelah bersaing dengan Persib Bandung,” katanya.

BACA JUGA :   Yoyok Sukawi Ungkap Rasa Bangga Terhadap Perjuang Timnas dan 2 Pemain PSIS

“Lalu kita datangkan pemain-pemain baru yang hampir semuanya pernah dipanggil Timnas,” imbuhnya.

Sementara itu, diketahui pada Senin pagi, 22 Mei 2023 tim Mahesa Jenar telah memulai latihan perdana untuk persiapan musim 2023/2024. Sebanyak 19 pemain mengikuti latihan ini.

Masih ada beberapa pemain yang berhalangan hadir, utamanya pemain asing dan juga pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Bos Mahesa Jenar Yoyok Sukawi sebut saat ini pemain label Timnas Indonesia yang dimaksud sudah sepakat gabung ke PSIS Semarang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan