Jelang Laga Perdana BRI Liga 1, Pelatih PSIS Semarang Minta Waspadai Pemain Muda Persela Lamongan

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang akan menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (4/9).

Karteker Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mematangkan taktik untuk meredam agresivitas Laskar Joko Tingkir.

Imran menilai Persela tim yang punya kecepatan dan pemain muda yang penuh semangat.

”Kami masih buta dengan kekuatan Persela saat ini. Piala Menpora lalu tak bisa menjadi patokan bagaimana kondisi Persela sekarang. Tentunya mereka melakukan perubahan menghadapi Liga 1. Kami hanya bisa meraba melalui materi pemain mereka. Tim tersebut punya pemain senior dan muda yang bagus, jadi kami harus mempersiapkan diri,” tutur Imran di Semarang, Selasa (31/8).

Imran juga mematangkan komposisi terbaik kontra tim asuhan Iwan Setiawan itu. Mantan pemain timnas itu mengaku sudah mengantongi namanama yang mengisi lini pertama. Namun, daftar tersebut bukan patokan utama untuk diturunkan.

”Banyak faktor yang harus dilihat dan dipertimbangkan. Seperti kondisi pemain, mental, dan kesiapan mereka,” tandasnya.

BACA JUGA: Pemain PSIS Semarang Daley Akbar dan Ridho Syuhada Putra Mendapat Panggilan Timnas U-18

”Bagi saya, semua pemain masuk dalam komposisi. Tapi siapa yang paling siap untuk dimainkan itu yang perlu dikaji jelang laga. Semua pemain siap main. Taktik dan pola permainan sudah kami matangkan,” tutur Imran.

Eks personel Persija Jakarta itu meminta pemainnya fokus penuh jelang laga perdana.

Laga melawan Persela Lamongan selalu menjadi momen spesial bagi Kapten PSIS Semarang Wallace Costa. Dia menyebut laga melawan Taufik Kurniawan dan kolega akan penuh emosional.

”Saya pernah di sana. Menyimpan memori banyak. Saya pun tetap profesional akan melakukan terbaik untuk PSIS Semarang,” tutur bek 35 tahun dikutip dari Suara Merdeka.

”Saya optimistis PSIS Semarang mendapat hasil yang bagus meski persiapan kami singkat. Kami sadar di awal mungkin akan rumit sampai kami menemukan bentuk permainan,” tandas dia.

Wallace mengaku antusias dengan bergulirnya kompetisi di Indonesia. Ini adalah saat yang dinantikan semua klub, pemain, dan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan