Jelang Laga Piala Presiden 2022, Pemkot Bandung Batasi Penonton di Stadion GBLA

ABOUTSEMARANG – Jelang kompetisi pramusim Piala Presiden 2022, Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) akan batasi jumlah penonton yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menonton pertandingan.

Adapun pihak Pemkot Bandung sendiri hanya mengizinkan sekitar 15.000 penonton untuk bisa menonton secara langsung pertandingan Piala Presiden 2022.

Tidak hanya itu, Pemkot Bandung juga nantinya hanya akan membuka tribun bawah Stadion GBLA untuk bisa digunakan menonton pertandingan.

Untuk keputusan soal hanya membuka tribun bawah sendiri dilakukan karena mengingat kemanan dan pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Meski Jawa-Bali sudah PPKM level 1, diharapkan tidak euforia, jadi bertahap. Ini juga tempat baru digunakan kembali, jadi untuk kapasitas di kita digunakan tribune bawah total 15.500,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Jumat, 10 Juni 2022.

Sementara itu, Yana juga mengungkapkan izin pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA belum dikeluarkan pihak kepolisian.

Hal tersebut dilakukan karena terdapat beberapa pertimbangan rekomendasi izin yang masih belum dikeluarkan untuk pertandingan di Stadion GBLA. Pihaknya pun akan mengikuti segala kebijakan kepolisian.

“Tidak tahu pertimbangannya], itu bukan domain kami,” ungkapnya.

Selain itu dalam rapat koordinasi bersama Wakapolda Jabar, Kapolrestabes Bandung dan lainnya membahas persiapan pelaksanaan di Stadion GBLA, dipastikan pengamanan sudah siap dan Pemkot Bandung mendukung hal tersebut.

“Insya Allah, tadi dilaporkan langsung oleh kapolrestabes tentang PAM dan pengamanan, oleh panpel juga mengenai kesiapan, prinsip kita support,” ujar Yana.

BACA JUGA :   Nasib Liga 1 Belum Jelas, PSIS Semarang Desak PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa

Terkait kedatangan kelompok suporter Persebaya, Bonek, di Bandung, pemerintah dan masyarakat Kota Bandung siap menyambut.

“Itu juga salah satu yang dibahas. Tentunya kami sebagai masyarakat kota Bandung yang someah, kami akan mempersiapkan sebatas yang kami mampu,” kata Yana.

Yana juga menyampaikan bahwa ada satu titik di Stadion GBLA yang dipersiapkan oleh Pemkot Bandung beserta jajaran TNI dan Kepolisian. Satu titik tersebut terletak di area parkir biru, Stadion GBLA.

Titik tersebut dipilih karena infrastruktur dan lahannya yang memadai untuk menampung potensi kedatangan Bonek ke Kota Bandung.

“Dapur umum juga dipersiapkan. Kita dibantu oleh pihak TNI-Polri juga,” ucap Yana

Sebagai informasi, Stadion GBLA nantinya akan menjadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2022.

Untuk Persib Bandung sendiri berada di babak penyisihan grup turnamen pramusim Piala Presiden bersama Bali United, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Pada laga perdana nantinya, Persib akan menghadapi Bali United besok Minggu, 12 Juni 2022.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan