Jelang Libur Maulid Nabi, Stasiun Semarang Poncol Ramai Penumpang Arah Surabaya

ABOUTSEMARANG – Menjelang hari libur maulid Nabi Muhammad SAW, stasiun Semarang Poncol dipadati calon penumpang, Kamis (6/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kebanyakan para penumpang hendak menuju ke arah timur seperti Surabaya, Lamongan, hingga Malang. Dan ada juga yang menuju ke tujuan Tegal, Cirebon dan Jakarta.

Diantara para penumpang mengaku akan menghabiskan libur akhir pekan untuk mengunjungi sanak saudara sambil berwisata.

“(Libur panjang) Mau ke rumah saudara di Surabaya, ini mau naik Kereta Airlangga,” ujar Sulis yang merupakan mahasiswa Undip ini.

Namun ada juga calon penumpang yang terpaksa mengambil libur lebih cepat karena tiket kereta untuk keberangkatan hari Jumat petang (7/10) sudah habis terjual.

“Tiket (kereta) untuk besok (Jumat) sore ke arah Surabaya sudah habis, jadi ambil curi 1 hari untuk kumpul bareng keluarga,” kata Agus, pegawai swasta.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan, pengelola Stasiun Semarang Poncol menambah kursi tunggu bagi calon penumpang.

Selain itu, ada juga penambahan fasilitas pendukung bagi kelancaran penumpang dengan memberikan garis bantu untuk antrean check in tiket.

Diperoleh informasi dari aplikasi KAI Access jika tiket kereta api dari Semarang menuju Surabaya untuk keberangkatan Jumat siang dan sore sudah habis.

Adapun tiket masih tersedia untuk keberangkatan Jumat malam.

(ard)

Sharing:

BACA JUGA :   KAI Daop 4 Semarang Himbau Penumpang Kereta Api Datang Lebih Awal Saat Malam Pergantian Tahun

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan