Jelang Libur Nataru, Dishub Kota Semarang Lakukan Ramp Check pada Sejumlah Angkutan Penumpang

ABOUTSEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang melakukan ramp check pada sejumlah angkutan penumpang. Ramp check dilakukan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kabid Angkutan Umum Dishub Kota Semarang, Dede Bambang Hartono mengatakan, mendatangi beberapa pool bus pariwisata untuk melakukan pengecekan.

“Kami memang selalu melakukan ini secara rutin utamanya jelang libur nasional seperti Nataru dan Idul Fitri. Karena, saat libur panjang, animo masyarakat menyewa bus wisata cukup tinggi,” kata Dede, Jumat (9/12).

Ramp check meliputi pemeriksaan armada mulai dari fungsi rem, lampu, klakson, wiper, ban dan lain-lain. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengusaha transportasi untuk menugaskan pengemudi yang memang siap menjalankan tugas.

“Jadi kami himbau kalu bisa pengemudi yang ditugaskan benar-benar sehat secara fisik maupun psikis. Tidak sedang menderita sakit flu misalnya maupun tidak sedang menghadapi permasalahan-permasalahan pribadi,” tuturnya.

Dede mengaku, pengecekan ini adalah kewajiban dan tugas dari Dishub untuk melakukan pengawasan terhadap kenyamanan dan keselamatan penumpang. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Simak! Ini Syarat Naik Kereta Api Terbaru Jelang Nataru, Berlaku Mulai 19 Desember 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan