Jelang Libur Nataru, Kakorlantas Polri Tanda Tangani SKB Pengaturan Lalu Lintas

ABOUTSEMARANG – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan, menjelang libur natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) tidak ada pembatasan mobilitas.

Meski begitu, Budi Karya tetap mempertimbangkan kondisi faktual dengan mengedepankan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

“Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, kita harapkan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru berjalan dengan selamat, aman, nyaman dan juga sehat,” ungkap Budi Karya Sumadi dalam Rakor Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Selasa, 13 Desember 2022.

Sementara itu, Staf Kapolri Bidang Operasi Brigjen Pol Endi Sutendi mengatakan jelang libur Nataru, operasi bersifat terbuka dilaksanakan dalam bentuk operasi terpusat dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru.

Selain itu, operasi tersebut juga mengedepankan kegiatan pencegahan, dengan mendukung deteksikan penegakan hukum yang dilaksanakan dengan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rakor yang berlangsung itu, seluruh sektor transportasi dan juga TNI, Polri dan lembaga lainya diberi kesempatan untuk menyampaikan rencana dan dukungan, dalam melancarkan penyelenggaraan angkutan selama liburan nataru.

Kemudian di akhir acara Rakor Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 itu dilakukan penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Dirjen Hubdat, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga terkait pengaturan lalu lintas pada masa arus mudik dan balik angkutan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.***

Sharing:

BACA JUGA :   Gratis! 6 Tempat di Semarang yang Pas untuk Merayakan Malam Tahun Baru

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan